Kompas TV nasional peristiwa

Plt Otorita IKN Pastikan Presiden Jokowi Berkantor di Ibu Kota Nusantara Akhir Juni 2024

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 13:56 WIB
plt-otorita-ikn-pastikan-presiden-jokowi-berkantor-di-ibu-kota-nusantara-akhir-juni-2024
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan, Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) bukanlah uang hilang. Melainkan tabungan untuk jaminan hari tua bagi masyarakat dengan sejumlah manfaat. (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo dipastikan akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada akhir Juni atau awal Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga Pelaksana tugas Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (3/6/2024).

“Mudah-mudahan akhir Juni atau awal Juli,” ucap Basuki.

Menurut Basuki, realisasi Presiden Jokowi berkantor di IKN masih menunggu air masuk ke area Ibu Kota Nusantara. Dalam perkembangannya, Basuki menyampaikan pompa air sudah diambil dan akan tiba di Balikpapan tanggal 7 Juni 2024.

Kemudian, kata Basuki, pompa air tersebut akan diinstall setibanya di Balikpapan untuk bisa digunakan.

Baca Juga: Alasan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur dari Otorita IKN, Mensesneg: Enggak Disebutkan

“Insyaallah kalau air sudah masuk. Juni ini air sudah masuk. Sekarang lagi diambil pompanya. Tanggal 7 Juni sampai di Balikpapan kita install, 7 juni, ini tanggal 3 Juni diambil, 7 Juni air sampai di Balikpapan, diinstall,” jelas Basuki.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x