Kompas TV nasional rumah pemilu

Projo soal Sikap Jokowi jika Kaesang Maju di Pilkada: Biar Mikir Sendiri, Putuskan Sendiri

Kompas.tv - 2 Juni 2024, 05:50 WIB
projo-soal-sikap-jokowi-jika-kaesang-maju-di-pilkada-biar-mikir-sendiri-putuskan-sendiri
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) saat melakukan pertemuan di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/1/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hafidz Mubarak)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bendahara Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Panel Barus menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak akan cawe-cawe soal putranya, Kaesang Pangarep, mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Panel mengaku sempat membicarakan soal majunya Kaesang di pilkada dengan Jokowi. Dia mengatakan Jokowi mengaku enggan mengintervensi atau cawe-cawe.

“Kalau Pak Jokowi untuk urusan itu sikap dia jelas, ini anak sudah besar, sudah punya bini, sudah punya keluarga, biar mikir sendiri, putuskan sendiri," ujar Panel di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selata, Jumat (31/5/2024), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Batas Usia Calon Kepala Daerah Dinilai Muluskan Jalan Kaesang, Ketua MA: Belum Baca Putusan

Ia kemudian mengatakan hasil diskusinya dengan Jokowi memang seperti itu.

"Teman-teman (awak media) saya ngomong begitu percaya apa tidak? Nanti tidak percaya juga, percuma juga. Memang begitu diskusinya,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi menanggapi putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengubah ketentuan penghitungan usia minimal calon kepala daerah.

Pada Rabu (29/5/2024), MA mengabulkan permohonan uji materiil Partai Garda Republik Indonesia (Partai Garuda) terkait penghitungan batas minimal usia calon kepala daerah.

Dalam putusannya, MA mengubah ketentuan penghitungan batas usia 30 tahun untuk calon gubernur dan wakil gubernur dari terhitung sejak penetapan pasangan calon, menjadi setelah yang bersangkutan dilantik.




Sumber : KOMPAS TV, Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x