Kompas TV nasional politik

NasDem Siapkan Sejumlah Kader untuk Pilkada Jabar 2024, Ada PR Tersendiri di Daerah Itu

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 22:49 WIB
nasdem-siapkan-sejumlah-kader-untuk-pilkada-jabar-2024-ada-pr-tersendiri-di-daerah-itu
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di gedung DPP Partai Nasdem, Jumat (2/6/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai NasDem menyiapkan sejumlah kadernya yang dipersiapkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Sejumlah nama yang dipersiapkan tersebut di antaranya anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, hingga anggota Komisi VIII DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh.

"Ada Farhan, kang Saan, ada banyak lah kader-kader Partai Nasdem di sana, ada Pak Tjetjep juga mantan kepala daerah, ada banyak stock ya kita di Jawa Barat," kata Willy, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Pilgub Resmi Dimulai, KPU Jawa Barat Gelar Acara Peluncuran Pilkada 2024!

Selain menyiapkan sejumlah kader yang akan diusung, menurut Willy, Partai NasDem juga melakukan survei dan membuka komunikasi dengan partai politik lain.

Partai politik tersebut termasuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Willy menyebut, Nasdem merupakan partai yang terbuka namun tetap membuka kemungkinan menyediakan kader-kader terbaiknya.

"Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu itu oleh ketum, mengajukan putra putri terbaik. Jadi tetap aspirasi itu menjadi guidance bagi kami dalam proses kandidasi," tambahnya.

Ia juga berpendapat, ada pekerjaan rumah (PR) tersendiri untuk NasDem di Pilkada Jawa barat, mengingat ada nama Ridwan Kamil yang merupakan mantan gubernur wilayah itu.

Baca Juga: KPU Jawa Barat Gelar Peluncuran Pilgub Jabar 2024, Begini Situasinya

"Memang Jawa Barat dan Jawa Tengah ini agak PR karena satu, Jawa Tengah tidak ada petahana dan kedua, Jawa Barat teman-teman tahu lah sang mantan ini, dulu kita yang mengajukan Ridwan Kamil, tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi partai Nasdem dalam Pilkada kali ini," jelasnya.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x