Kompas TV nasional politik

Menkopolhukam ke Kapolri dan Jaksa Agung: Tetap Fokus pada Tugas Masing-Masing

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 21:13 WIB
menkopolhukam-ke-kapolri-dan-jaksa-agung-tetap-fokus-pada-tugas-masing-masing
Menkopolhukam Hadi Tjahjanto berbicara dengan wartawan di Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto mengaku telah berbicara kepada Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Hadi, keduanya harus fokus pada tugas masing-masing.

Pernyataan Hadi tersebut disampaikan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Menurut Hadi, kedua pmpinan institusi tersebut terus menjaga marwah masing-masing dan tetap saling menguatkan, saling mengisi.

Sebab, kata Hadi, tugas mereka sebagai criminal justice system tetap harus dikerjakan.

“Pendalaman ini terus kita lakukan, karena marwahnya ini sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan kriminal,” ucapnya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Diduga Dibuntututi Densus, Jampidsus Febrie Ardiansyah Tangani Kasus Korupsi Jiwasraya hingga Timah

“Saya pun sudah berbicara dengan kedua pimpinan ini dan tetap fokus pada pelaksanaan tugas sesuai tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Hadi juga menyebut bahwa Kapolri dan jaksa Agung telah menghadap kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kemarin juga saya melihat saat di acara SPBE, Sistem Pemerinahan Berbasis Elektronik, saya lihat berdua kelihatannya sudah menghadap Bapak Presiden, tapi yang dibicarakan saya tidak tahu, dari jauh saja,” kata dia.

“Mudah-mudahan ke depan ini semuanya bisa berjalan dengan baik, kita lihat nanti hasil pendalamannya,” imbuhnya.

Hadi juga mengaku yakin permasalahan-permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik, terlebih selama ini Kapolri dan Jaksa Agung terlihat sering bersama.

“Saya yakinlah dengan melihat Pak Kapolri dan Pak Jaksa Agung ke sana-sini juga bersama, dengan saya juga iya, saya kira permasalahan-permasalahan bisa diselesaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan, kedua pimpinan institusi tersebut sampai sekarang masih terus menjalankan fungsinya masing-masing.

Baca Juga: Menko Polhukam, Hadi Cahyanto Ungkap Penyelidikan Dugaan Anggota Densus 88 Kuntit Jampidsus Kejagung

“Situasinya juga aman terkendali, komunikasi juga baik,” tuturnya.

“Dengan isu yang tadi disampaikan bahwa saat ini terus dilakukan pendalaman, penyelidikan, apa yang terjadi yang sebetulnya,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x