Kompas TV nasional peristiwa

Menkeu Bahas Kebijakan Ekonomi Makro dengan DPR Minggu Depan: Nilai Tukar Rupiah hingga Harga Minyak

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 13:24 WIB
menkeu-bahas-kebijakan-ekonomi-makro-dengan-dpr-minggu-depan-nilai-tukar-rupiah-hingga-harga-minyak
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/1/2024). (Sumber: Dian Erika/Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Keuangan Sri Mulyani  akan melakukan pertemuan dengan DPR RI untuk membahas nilai tukar rupiah yang menyentuh angka Rp16 ribu per dollar Amerika Serikat.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam wawancaranya dengan Jurnalis Kompas TV Dipo Nurbahagia di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (22/5/2024).

“Kan nanti kita dua minggu ke depan akan membahas kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal ya, yang telah saya sampaikan kemarin di DPR,” ucap Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, dalam agenda pertemuan antara Kemenkeu dan DPR, fraksi- fraksi akan menyampaikan pandangannya soal asumsi makro. Mulai dari nilai tukar rupiah, nilai suku bunga, hingga harga minyak.

Baca Juga: PDIP Tidak Undang Jokowi di Rakernas, Ini Respons Pramono Anung

“Minggu depan ini semua fraksi akan menyampaikan pandangan. Dalam pembahasan itu nanti asumsi makro bakal dibahas, nilai tukar, inflasi, nilai suku bunga, harga minyak, nanti itu bakal jadi forum formal yang membahas dari berbagai sudut pandang,” jelas Sri Mulyani.

“Perubahan yang terjadi di dunia juga kan akan cepat sekali dinamikanya. Jadi nanti dengan DPR kita akan dapat masukan dan pandangan yang paling aktual dari situasi terkini, termasuk indikator-indikator tadi yang saya sampaikan.”


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x