Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Harap Wafatnya Presiden Iran Tak Berdampak pada Kenaikan Harga Minyak Dunia

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 17:28 WIB
jokowi-harap-wafatnya-presiden-iran-tak-berdampak-pada-kenaikan-harga-minyak-dunia
Presiden Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

Jokowi Harap Wafatnya Presiden Iran Tak Berdampak pada Kenaikan Harga Minyak Dunia

AGAM, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, setelah wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan pesawat tidak berdampak pada kenaikan harga minyak dunia.

Jokowi mengatakan, kenaikan harga minyak dunia akan membawa dampak lanjutan terhadap kenaikan harga komoditas yang lain.

“Kita harapkan tidak berdampak kepada ekonomi global, utamanya yang berkaitan dengan harga minyak,” kata Jokowi usai meninjau lokasi bencana banjir di Posko Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Presiden Iran Ebrahim Raisi Akan Dimakamkan 23 Mei di Kota Mashhad

“Karena kalau sudah harga minyak naik, terdampak dari peristiwa itu, itu akan berdampak ke mana-mana, ke kenaikan harga barang-barang lainnya. Kita harapkan tidak ada dampak seperti itu,” sambungnya.

Jokowi juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi.

“Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya presiden Raisi di kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh beliau,” ucap Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dunia dalam insiden kecelakaan helikopter yang jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur, Iran, Minggu (19/5/2024).

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan Imam Tabriz Mohammad Ali Ale-Hashem juga berada di dalam helikopter tersebut. 

Baca Juga: Iran Pasca-kematian Raisi Diprediksi Tidak akan Banyak Berubah

Semua penumpang dan kru helikopter tewas dalam peristiwa nahas ini.

Wakil Presiden Iran Mohsen Mansouri mengatakan, Presiden Iran Ebrahim Raisi akan dimakamkan pada Kamis (23/5/2024) di kota Mashhad di bagian timur laut Iran.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x