Kompas TV nasional politik

Golkar Buka Kemungkinan Raffi Ahmad Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 16:36 WIB
golkar-buka-kemungkinan-raffi-ahmad-berpasangan-dengan-ridwan-kamil-di-pilkada
Foto viral Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad. Tak cuma Pilkada Jawa Tengah, Golkar ternyata menyiapkan Raffi untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Barat. (Sumber: Instagram)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV  - Partai Golkar membuka kemungkinan untuk Ridwan Kamil berpasangan dengan Raffi Ahmad pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara, Selasa (21/5/2024).

Ia menegaskan bahwa Partai Golkar telah menerima dua surat tugas sekaligus dari Partai Golkar, yakni untuk Pilkda Jakarta maupun Jawa Barat (Jabar).

"Pak Ridwan Kamil memang mendapat dua surat penugasan untuk menjadi bakal calon kepala daerah, yaitu di Jakarta dan Jawa Barat,” tegasnya, dikutip Tribunjabar.id.

“Keputusan akan ditugaskan di mana dan berpasangan dengan siapa, tentunya Ketua Umum yang akan memutuskan setelah berkomunikasi dengan pimpinan partai-partai lain," kata Iswara.

Baca Juga: Airlangga soal Pilkada Jakarta dan Jabar: Ridwan Kamil Calon yang Dipertimbangkan

Ia kemudian menjelaskan bahwa wacana untuk berpasangan dengan Raffi Ahmad masih memungkinkan.

"Tentang pasangannya, sampai hari ini dengan siapapun masih mungkin, termasuk dengan Raffi Ahmad," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat ini.

Iswara juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai sosok yang akan diusung Partai Golkar di Pilgub Jabar jika Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta. Menurutnya, Golkar akan mengutamakan kader partainya.

"Partai Golkar adalah partai kader, insya Allah kita tidak kekurangan kader. Masih mempunyai kader-kader lain yang kapabel dan kompeten," katanya.

Diketahui, Partai Golkar masih harus menjalin koalisi dengan partai lainnya untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jakarta maupun Jabar.

Baca Juga: Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju di Pilkada Jawa Barat

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, artis Raffi Ahmad bisa saja maju di Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Akan tetapi, Airlangga berkelakar Raffi Ahmad maju sebagai MC.

"Raffi Ahmad itu bisa on the way (OTW) ke Jawa Tengah, bisa OTW ke Jakarta. Tergantung acaranya ada di mana, kan beliau MC," ujar Airlangga saat ditemui di rumahnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam.


 



Sumber : TribunJabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x