Kompas TV nasional hukum

Terpidana Kasus Pembunuhan Vina Disebut Dapat Kekerasan Fisik Selama Proses BAP di Polres Cirebon

Kompas.tv - 19 Mei 2024, 11:14 WIB
terpidana-kasus-pembunuhan-vina-disebut-dapat-kekerasan-fisik-selama-proses-bap-di-polres-cirebon
Jogi Nainggolan menunjukkan foto sejumlah terpidana kasus pembunuhan Vina kepada awak media, Sabtu (18/5/2024), di Cirebon, Jawa Barat. (Sumber: Kompas.id/Abdullah Fikri Ashri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

CIREBON, KOMPAS.TV - Para terpidana kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat, disebut mendapatkan kekerasan fisik selama menjalankan proses Berita Acara Pemeriksaan atau BAP di Polres Cirebon Kota.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum terpidana kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Eki, Jogi Nainggolan, dalam konferensi persnya di Cirebon pada Sabtu (18/5/2024). 

Diketahui, Jogi mendampingi lima terpidana bernama Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, dari persidangan hingga vonis dijatuhkan.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Direkayasa, 8 Terpidana Tak Kenal Korban dan 3 DPO

Jogi mengatakan bahwa lima kliennya menerima tekanan fisik saat menjalani proses BAP di Polres Cirebon Kota. Ia pun membenarkan soal foto-foto kliennya yang sudah babak belur dan tersebar di media sosial itu.  

"Justru saat BAP-lah, klien kami mendapatkan tekanan atau perlakuan fisik, seperti foto-foto yang tersebar di media sosial sekaligus," kata Jogi dikutip dari Tribunnews.com.

Jogi menuturkan, saat terjadi kekerasan fisik yang dialami kliennya ketika menjalani proses BAP, mereka sama sekali tidak didampingi oleh kuasa hukum atau pengacara.

"Keterangan yang disampaikan mereka di BAP di Polres Cirebon Kota itu penuh tekanan, karena saat itu tidak didampingi lawyer,” ujar Jogi.

“Dan saat itu para terdakwa ini mendapatkan perlakuan fisik seperti foto-foto yang tersebar di media sosial.”

Oleh karena itu, ketika kasus pembunuhan Vina kemudian diambil alih oleh Polda Jawa Barat atau Jabar, kata dia, para kliennya langsung mencabut BAP sebelumnya. 

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Terpidana Kasus Vina Bukan Pembunuh dan Anggota Geng Motor, tapi Buruh Bangunan




Sumber : Tribunnews/Kompas.id




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x