Kompas TV nasional politik

Surya Paloh Beri Sinyal Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 15:14 WIB
surya-paloh-beri-sinyal-gabung-ke-koalisi-prabowo-gibran
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sinyal partainya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Namun, ia menjawab peluang bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu mesti dipikirkan secara matang. 

Baca Juga: Disambut Surya Paloh, Prabowo Tiba di Nasdem Tower

"Itu fifty-fifty possibility-nya (bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran)," kata Surya Paloh usai bertemu Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Surya Paloh meminta publik untuk bersabar dan tak reaktif dalam menyikapi sebuah dinamika politik. 

"Kita lihat perkembangan ke depan," katanya.


Sebelumnya, usai KPU mengumumkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam, Surya Paloh yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memang menjadi satu-satunya parpol dari pihak lawan yang mengucapkan selamat untuk Prabowo-Gibran.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu Tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 February 2024 yang lalu, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden,” ucap Paloh.

Baca Juga: Sekjen Nasdem: Surya Paloh akan Terima Prabowo di Nasdem Tower Hari Ini

“Kedua Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu Tahun 2024 beserta dengan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi Pemilu Presiden Tahun 2024. Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x