Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Respons Ucapan Selamat Surya Paloh untuk Kemenangan Prabowo-Gibran: Kami Hormati

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 14:06 WIB
anies-respons-ucapan-selamat-surya-paloh-untuk-kemenangan-prabowo-gibran-kami-hormati
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Calon Presiden no urut 1 Pemilu 2024 Anies Baswedan mengatakan, menghormati respons Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memberikan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

“Terkait dengan sikap kita semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik memiliki hak konstitusional dan parpol juga memiliki sikap yang harus dihormati. Jadi kami menghormati, menghargai,” tegas Anies, Kamis (21/3/2024).

Anies berharap bisa terus sejalan dengan Partai NasDem untuk mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi Indonesia yang lebih baik lagi.

“Dan Insya Allah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan Perubahan untuk demokrasi yang lebih baik. Jadi di aspek itu kita bersama-sama dan kita saling menghormati,” ujar Anies.

Baca Juga: Hadar Nafis Sebut yang Berkuasa Kontrol Penyelenggara Pemilu: Betul-Betul Memegang Mereka

“Kita juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita Lebih baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Surya Paloh usai KPU RI mengumumkan hasil Pemilu 2024 memberikan keterangannya pada Rabu malam.

Ketua NasDem tersebut memberikan ucapan selama kepada Prabowo-Gibran yang menang dalam Pilpres 2024.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu Tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilu legislative maupun pemilu presiden dan wakil presiden,” ucap Paloh.

“Kedua Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu Tahun 2024 beserta dengan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi Pemilu Presiden Tahun 2024. Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024,” katanya.

Baca Juga: Timnas AMIN Sebut Ada Jaksa, Polisi, dan Pegawai Pajak Ancam Kepala Desa: Masih Mau Tidur sama Istri

Dalam pesannya, Paloh berharap berbagai pihak untuk selalu mendepankan kepentingan bangsa ketimbang golongan atau kelompok di dalam upaya mencari keadilan pasca-pemilu.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x