Kompas TV nasional politik

Didampingi Istri, Hadi Tjahjanto Tiba di Istana Kepresidenan, Akan Dilantik Jadi Menko Polhukam

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 10:42 WIB
didampingi-istri-hadi-tjahjanto-tiba-di-istana-kepresidenan-akan-dilantik-jadi-menko-polhukam
Hadi Tjahjanto tiba di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024) pukul 10.00 WIB. (Sumber: Kompas.com/Fika Nurul Ulya)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hadi Tjahjanto yang disebut akan dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024) pukul 10.00 WIB.

Hadi didampingi oleh sang istri, Nanik Istumawati, Sesmenko Polhukam Mayjen Teguh Pudjo Rumekso, dan asisten pribadinya.

Menurut pantauan Kompas.com, Hadi masuk melalui pintu kaca akses masuk ke pilar Istana Kepresidenan. Ia mengenakan pakaian jas, celana, dan peci hitam, yang dipadukan dengan dasi warna merah.

Baca Juga: SBY Beri Restu AHY yang Akan Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN

Hadi memberikan senyuman ketika disapa oleh awak media yang sudah menunggu. Ia hanya tertawa ketika diminta memberikan pernyataan sebelum pelantikan.

“Belum jadi (dilantik). Hahaha,” ucap Hadi.

Sementara itu, Sesmenko Polhukam Mayjen Teguh berseloroh untuk menunggu di Kantor Polhukam.


Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan bahwa Jokowi akan melantik dua menteri pada hari ini. Namun, ia tidak menyebutkan nama-nama yang akan dilantik.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," ujar Ari, Selasa (20/2).

Baca Juga: Jokowi Buka Peluang Bertemu Ketum Parpol Lain Termasuk PDIP dan PKB: Semua Diundang

Selain Hadi Tjahjanto, Presiden Joko Widodo disebut akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepada Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

AHY dilantik menggantikan Hadi yang maju menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang sebelumnya mundur.

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x