Kompas TV nasional rumah pemilu

Bertemu SBY di Pacitan, Prabowo: Saya Sowan untuk Mengucapkan Terima Kasih dan Lapor kepada Senior

Kompas.tv - 17 Februari 2024, 13:40 WIB
bertemu-sby-di-pacitan-prabowo-saya-sowan-untuk-mengucapkan-terima-kasih-dan-lapor-kepada-senior
Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Sabtu (17/2/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

PACITAN, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Sabtu (17/2/2024).

Prabowo bertemu SBY di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, sekira pukul 10.40 WIB.

Seusai pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Prabowo mengatakan dirinya datang bertemu SBY untuk sowan kepada senior sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam Pilpres 2024.

"Hari ini saya mendapat kehormatan diterima oleh Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dengan seluruh keluarganya," buka Prabowo saat berbicara kepada awak media setelah bertemu SBY.

"Saya datang, pertama sebagai seorang junior saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Beliau sangat luar biasa mendukung saya dan untuk itu saya sampaikan terima kasih."

"Juga mas AHY, luar biasa juga membantu kami, bagian dari Koalisi Indonesia Maju, tapi secara personal secara fisik turun semua dan juga mas Ibas bekerja sangat keras, saya sampaikan terima kasih."

"Intinya saya datang ke sini untuk sowan dan mengucapkan terima kasih dan lapor kepada senior saya," ucapnya.

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Prabowo Subianto usai Ketemu SBY di Pacitan: Saya Sowan dan Terima Kasih

Prabowo juga bercerita bahwa saat bertemu dengan SBY, keduanya sempat bernostalgia saat menjadi taruna.

"Dan kita ada suatu nostalgia, waktu di taruna kita merupakan penghuni paviliun yang sama. Tapi beliau satu tahun di depan saya. Ya itu saja nostalgia," ujarnya.

Prabowo pun menyampaikan pertemuannya dengan SBY ini menjadi kesempatan untuk konsultasi.

"Komitmen kita selalu adalah berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat. Saya kira itu yang mendorong kita. Jadi saya konsultasi sama beliau dalam banyak hal," ujarnya.

Sebelum menggelar pertemuan dengan SBY, Prabowo disambut oleh keluarga besar SBY, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta menantu SBY, Anissa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya).


Saat tiba di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Prabowo maupun SBY saling memberi hormat.

“Terimakasih ya. Untuk keterangannya nanti. Saya mau nyapres ijin ke Pak SBY ini komandan saya. Setelah pemilu saya menyampaikan hasilnya,” kata Prabowo kepada awak media yang sudah menunggu dikutip dari Tribun Jatim.

“Sekarang kan gantian. Pak Prabowo yang komandan saya,” kata SBY. 

Baca Juga: Update Real Count KPU Data 64,80%: Anies 24,6%, Prabowo 57,5%, Ganjar 17,89%




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x