Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo: Jika Terpilih, Saya dan Gibran Juga Akan Jadi Pemimpin bagi Pemilih 01 dan 03

Kompas.tv - 10 Februari 2024, 15:05 WIB
prabowo-jika-terpilih-saya-dan-gibran-juga-akan-jadi-pemimpin-bagi-pemilih-01-dan-03
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia bila terpilih di Pilpres 2024. 

Prabowo pun menyinggung dirinya akan menjadi pemimpin bagi mereka yang mendukung capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Tiba di GBK Hadiri Kampanye Terakhir, Pendukung Penuhi Stadion

"Saya menyatakan apabila nanti Prabowo-Gibran menerima mandat dari rakyat, apabila kita dipilih rakyat, kami akan memimpin seluruh rakyat indonesia, termasuk yang memilih 01, termasuk yang memilih 03. Kami akan membela seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/2/2024). 

Menurut dia, untuk menjadi negara, salah satu syaratnya, yaitu masyarakat harus hidup rukun dan damai.

"Sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa masa depan kita gemilang. Kita sekarang negara ke-16 terkaya dan terkuat di dunia. Kita akan menjadi negara terkuat ke-5 di dunia, syaratnya kita harus rukun, kita harus bersatu, kita harus damai," ujarnya. 


Mantan danjen Kopassus itu mengingatkan kepada setiap masyarakat agar jangan lagi mau diadu domba, sehingga menimbulkan perpecahan di Tanah Air.

"Kita tidak boleh diadu domba lagi. Kita tidak boleh pecah belah, saling mencurigai, menjelekkan, saling mengejek, memfitnah, tidak boleh."

Baca Juga: Link Live Streaming Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

"Kita harus bersatu, supaya kita menjadi negara yang hebat. Kita hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x