Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK Tak Pakai Tiket, Nusron: Bukan Konser

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 04:25 WIB
kampanye-akbar-prabowo-gibran-di-gbk-tak-pakai-tiket-nusron-bukan-konser
Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka, tiba di lokasi debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Sumber: Kompas.tv/Antara/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengatakan hingga Kamis (8/2/2024), sekitar 500 ribu orang sudah mendaftar untuk hadir dalam kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (10/2/2024).

"Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, dalam jumpa pers, Kamis, dikutip Kompas.com.

Nusron mengatakan pihaknya tidak menyediakan tiket masuk dalam acara itu. Dia pun meminta semua peserta kampanye menaati peraturan.

Baca Juga: Cak Imin Tanggapi Erick Thohir yang Bilang Pilih Prabowo-Gibran Jika Ingin Sepak Bola Indonesia Maju

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan terutama Undang-Undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak,” ujarnya.

"Ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ada unsur kampanye, sesuai Undang-Undang Pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," tambahnya.

Nantinya, kata Nusron, para pendukung yang hadir dalam kampanye akbar tersebut akan duduk di tribune berkapasitas hampir 80.000 orang dan diberikan gelang penanda.

Panitia juga akan menyediakan sejumlah layar lebar agar para peserta kampanye yang tidak bisa masuk ke dalam stadion tetap dapat menyaksikan siaran langsung di sekitar GBK.

Baca Juga: Ini Kegiatan Anies, Prabowo, dan Ganjar di Pekan Terakhir Masa Kampanye

Rencananya, Gibran akan memimpin aksi bersih-bersih selepas kampanye akbar bersama para selebritis dan influencer yang juga hadir.

Sejumlah selebritis papan atas disebut akan hadir dalam kampanye akbar tersebut, termasuk di antaranya grup band besutan kader Gerindra Ahmad Dhani, Dewa 19, bersama Ari Lasso dan Marcello Tahitoe.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x