Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Debat Capres Kondisi Prabowo Dikabarkan Drop, TKN: Itu Hoaks, Beliau Fit dan Sehat

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 22:11 WIB
jelang-debat-capres-kondisi-prabowo-dikabarkan-drop-tkn-itu-hoaks-beliau-fit-dan-sehat
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memperagakan gerakan silat usai mengonfirmasi pada wartawan bahwa dirinya tidak sedang sakit, Rabu (24/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan kondisi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam keadaan prima. 

Pernyataan TKN Prabowo-Gibran ini membantah kabar yang menyebut kondisi Prabowo tidak fit hingga harus mendapat perawatan. 

Kabar kondisi Prabowo tidak fit ini berhembus usai Menteri Pertahanan itu berkampanye di wilayah Sumedang, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Prabowo dikabarkan dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto untuk dirawat.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menilai kabar tersebut merupakan berita bohong alias hoaks yang sengaja disebarkan. 

Rosan menjelaskan, kondisi Prabowo masih tetap prima meski harus berpindah-pindah tempat kampanye.

Baca Juga: Prabowo: Di Belakang Saya Ada Tiga Presiden, Jokowi, SBY, dan Gus Dur

Bahkan saat kampanye di Makassar, Prabowo masih bisa berorasi di depan ratusan pendukung di GOR Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, sebelumnya, Prabowo masih bisa berjoget bersama saat kampanye akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (1/2/2024).

"(Prabowo) sangat luar biasa sehat. Beliau tadi habis mendarat dari Makassar dengan saya. Beliau berorasi di hadapan massa yang begitu besar. Sehat. Malah lebih sehat lagi," ujar Rosan ditemui usai acara Apel Akbar TKN Muda, Jumat (2/2/2024). 

Rosan memastikan kabar yang beredar terkait Prabowo mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto usai kampanye di Sumedang adalah berita bohong alias hoaks yang sengaja disebarkan.

Sebab, dalam beberapa kesempatan, dirinya ikut mendampingi Prabowo berkampanye. Menurut Rosan, dalam sehari Prabowo bisa menjalani lima kegiatan tanpa lelah. 

Baca Juga: Debat Terakhir Pilpres 2024: Prabowo Capres Pertama Jelaskan Visi Misi, KPU Siapkan 12 Panelis

Adapun informasi Prabowo sakit beredar di grup-grup Whatsapp. Kondisi Prabowo yang drop hingga jatuh sakit disebutkan usai hadir di Sumedang (30/1/2024). Disebutkan juga, Prabowo dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani perawatan.

"(Prabowo sakit) itu berita yang tidak benar atau hoaks. Kita saksikan sendiri. Saya, kan, saksikan sendiri. Beliau di sini baru mendarat sama saya tadi siang. Istirahat sebentar. Lalu ke sini (acara Apel Akbar TKN Muda). Habis itu nanti malam ada kegiatan lain, Imlek juga. Jadi satu hari beliau ada lima kegiatan. Kita saksikan langsung beliau fit dan sehat," ujar Rosan, dikutip dari Antara.


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x