Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut di Jogja Politik adalah Dolanan, Jubir TPN: Prabowo, Jokowi Senior, Jokowi Junior

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 12:34 WIB
sebut-di-jogja-politik-adalah-dolanan-jubir-tpn-prabowo-jokowi-senior-jokowi-junior
Jubir TPN Ganjar Mahfud, Miftah Sabri buka suara mengenai kunjungan sejumlah kandidat ke Yogyakarta untuk bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X., Rabu (31/1/2024) (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Miftah Sabri selaku juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berpandapat bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut dua ada tiga peserta.

Ketiga peserta yang ada di paslon nomor urut 2 tersebut menurut Miftah adalah Prabowo, Jokowi senior, dan Jokowi junior.

Pernyataan Miftah tersebut disampaikan dalam dialog Sapa Indonesia Pagi, Kompas TV, Rabu (31/1/2024).

“Kita menyadari pada akhirnya ini pertarungan antara pasangan 01, 03 versus 02, di mana 02 ini sebenarnya ada tiga pesertanya, Prabowo, Jokowi senior, dan Jokowi junior,” ucapnya dalam dialog yang mengambil tema ‘Antara Capres, Jokowi, dan Sultan Yogyakarta’.

Dalam dialog tersebut, Miftah juga menyebut bahwa di Yogyakarta politik dianggap seperti permainan atau dolanan.

“Jadi itu wajar saja dan kita sudah menikmati permainan ini, politik kita pahami sebagai satu perjuangan untuk memberi kesejahteraan rakyat, dan jangan lupa kalau kita di Jogja itu politik ini dolanan.”

Baca Juga: Aksi Gibran dan Ridwan Kamil Motoran Naik Royal Enfield di Bandung

“Ini part of dolanan, kita nikmati dolanannya. Berarti Pak Prabowo, Pak Jokowi senior dan Pak Jokowi junior dolanan bertiga. Nah kita nikmati dolanan ini,” ujarnya.

Namun, ia meyakini bahwa Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang paling mengerti bagaimana semangat atau spirit kepemimpinan rakyat.

“Insya Allah yang paling mengerti bagaimana spirit kepemimpinan rakyat menyelesaikan masalah rakyat, dan kalau pun dikuntit makin mantap”

“Itu memperlihatkan bahwa kita memang sedang dalam posisi gaining the traction, mendapatkan traction, jadi tidak menjadi follower tapi menjadi leader dalam dolanan ini sehingga dikuntit terus,” katanya.

Baca Juga: Capres Ganjar Pranowo Tanggapi soal Isu Politisasi Bansos Jelang Pemilu 2024

Miftah pun menyebut bahwa Jawa Tengah dan Jawa Timur aat ini merupakan battle ground Pilpres 2024, seperti Pennsylvania di Amerika Serikat.


“Ini memang kayak di Amerika, ada battle ground misalnya, Pennsylvania, Ohio. Jadi memang battle ground hari ini adalah jawa Tengah dan Jwa Timur.”




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x