Kompas TV nasional rumah pemilu

Luncurkan Lagu Salam M3tal, Musisi dan Budayawan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 02:00 WIB
luncurkan-lagu-salam-m3tal-musisi-dan-budayawan-siap-menangkan-ganjar-mahfud
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para musisi, budayawan dan aktivis meluncurkan lagu berjudul Salam M3tal, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Lagu ini diluncurkan secara resmi pada konferensi pers yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin, (29/1) sore.

Para musisi, budayawan dan aktivis itu menamakan diri dalam wadah Revolusi Cinta. 

Selain Slank sebagai inisiator awal, juga terdapat Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Yuni Shara, Iwa K, NDX AKA, Yenny Wahid, Butet Kartaredjasa, dll.

Revolusi Cinta merupakan wadah serta gerakan bergabungnya kelompok-kelompok seniman, budayawan dan masyarakat sipil yang memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Revolusi Cinta peduli pada isu kerakyatan, anti korupsi, hak azasi manusia dan etika dalam demokrasi dapat ditegakkan Ganjar-Mahfud.

Menurut penabuh drum Slank, Bimbim, lagu Salam M3tal dihadirkan sebagai sebuah karya musik kolaborasi lintas seni budaya, profesi, generasi yang berbeda latar belakang, namun memiliki kesamaan pemikiran dan perjuangan untuk menjaga tegaknya demokrasi di Indonesia. 

Baca Juga: Klarifikasi Mahfud MD soal Pembahasan Akhlak, Klaim Dirinya Tak Berniat Singgung Ibu Hamil!

"Lagu ini kami luncurkan juga sebagai bentuk kolaborasi atas kekhawatiran terhadap pengikisan norma etika, penyelewengan konstitusi hingga ancaman terhadap demokrasi di masa mendatang," ujar Bimbim pencipta lagi Salam M3tal melalui rilis resmi yang diterima oleh Kompas.tv, Senin (29/12024). 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x