Kompas TV nasional politik

Ganjar Bantah Anggapan Dikuntit Jokowi: Kami Friend, Dulu Kami Bareng

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 06:00 WIB
ganjar-bantah-anggapan-dikuntit-jokowi-kami-friend-dulu-kami-bareng
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai acara kampanye akbar di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

WATES, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo membantah anggapan bahwa kegiatannya "dikuntit" oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengaku tidak merasa dikuntit oleh Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai Jokowi berkunjung ke kediaman Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

Sebelumnya Ganjar telah mengunjungi Sultan lebih dulu pada 27 Desember 2023 lalu.

Baca Juga: Soal Presiden Berhak Kampanye, Ganjar: Saya Kira Agak Berbahaya jika Dilakukan, Meskipun Bisa Saja

Saat ditanya wartawan apakah merasa dikuntit oleh Jokowi, Ganjar menegaskan tidak. Ia menyebut banyak tokoh berpengaruh biasa "sowan" kepada Sultan HB X.

"Enggak lah, masa dikuntit. Kalau Pak Presiden, menteri-menteri datang ke tempat lain ya itu dalam rangka melaksanakan tugas. Saya sih nggak merasa dikuntit, enggak," kata Ganjar usai berkampanye di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024).

"Pak Jokowi itu kan friend sama saya. Duluu kami bareng, kami bersama, kami satu partai, enggak lah (dikuntit). Jangan-jangan beliau datang untuk menguatkan saya," lanjutnya.

Ganjar mengaku sebagai capres pertama yang mengunjungi Sultan HB X. Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengaku berdiskusi mengenai masalah-masalah kebangsaan.

"Waktu itu saya datang yang pertama, bicaranya agak lama dan kami berdiskusi cukup intens terhadap problem-problem bangsa. Bangaimana keberlanjutan bangsa, bagaimana kemudian kita bisa menjaga konstitusi, bagaimana kita menjaga arah reformasi," katanya.

Baca Juga: Muhaimin: Jangan Ngaku Pemuda kalau Berlindung di Balik Ketiak Opa-Opa




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x