Kompas TV nasional rumah pemilu

Timses 3 Paslon Capres-Cawapres: Cak Imin Performa Bagus, Gibran Mumpun, Mahfud Keren

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 22:12 WIB
timses-3-paslon-capres-cawapres-cak-imin-performa-bagus-gibran-mumpun-mahfud-keren
Timses ketiga pasangan capres-cawapres dalam Kompas Petang, Senin (22/1/2024) menilai, kandidat cawapres jagoannya masing-masing tampil bagus dalam debat keempat pilpres, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim pemenangan ketiga pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) RI menilai, kandidat cawapres jagoannya masing-masing tampil bagus dalam debat keempat pilpres, Minggu (21/1/2024).

Jazilul Fawaid selaku Asisten Pelatih Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menilai cawapres nomor urut 1 Muhaimin menunjukkan performa yang bagus dalam debat.

“Alhamdulillah Gus Muhaimin performanya sangat bagus dan menunjukkan bahwa beliau cukup syarat unuk menjadi pimpinan nasional,” kata dia dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Senin (22/1/2024).

Ia menambahkan, pihaknya melihat hasil analisis Drone Emprit bahwa Muhaimin mendapatkan sentimen positif tertinggi dalam debat tersebut.

“Kami lihat dari Drone Emprit memang ada apresiai positif kepada Gus Muhaimin,” jelasnya.

“Ini menurut saya penting karena apa? Karena debat ini menurut Pak mahfud bukan debat recehan. Debat ini debat calon pemimpin naional yang akan memimpin 270 juta penduduk Indonesia.”

Baca Juga: Momen Megawati Joget Bareng Band Slank di Kampanye Terbuka!

Sementara, Emil Dardak selaku juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpendapat Gibran merupakan satu-satunya kandidat yang konsisten meneruskan kebijakan pembangunan.

“Secara substantif memang sudah jelas bagaimana paslon nomor dua satu-satunya yang paling konsosten untuk meneruskan kebijakan pembangiunan Indonesia yang memperhatikan pengembangan lingkungan hidup,” bebernya.

Artinya, kata dia, pengembangan energi hijau, tapi di saat yang sama juga punya ketegasan untuk memastikan bahwa kita tidak diseret-seret oleh tren global.

“Jadi poin dua ini tersampaikan dengan sangat jelas, menunjukkan kompetensi yang sangat mumpuni,” tuturnya.

“Dan sekali lagi arah kebijakan yang bisa dilihat jelas sekali, clear, compare and contrat sudah jelas antara setiap paslon, hanya paslon nomor dua yang berkomitmen untuk meneruskan ini.”


 

Sedangkan Masinton Pasaribu selaku juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menilai ada pertanyaan sampah pada debat keempat Pilpres 2024.

Baca Juga: Pihak Istana Buka Suara soal Proyek 'Food Estate' Disebut Gagal dan Rusak Lingkungan

“Pak Mahfud keren, top, beliau punya sikap dan beliau tidak mau menjawab pertanyaan receh, karena ini forum orang-orang yang terhormat,” kata Masinton menjawab pertanyaan host.

“Saya melihat apa yang disampaikan Pak Mahfud masih sangat moderat itu. Kalau saya melihat itu sampah, pertanyaan sampah. Samsul pongah namanya.”




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x