Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Beberkan Lagi Alasan Calonkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 14:51 WIB
megawati-beberkan-lagi-alasan-calonkan-ganjar-mahfud-di-pilpres-2024
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam peresmian 27 kantor PDIP, patung hingga RSUD Soekarno yang digelar secara daring, Senin (16/10/2023). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjelaskan alasan dirinya mencalonkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. 

Pertama, keduanya merupakan sosok yang energik, berenergi serta berstamina. 

Menurut dia, hal itu sangat diperlukan memimpin negara kepulauan terbesar di dunia. 

Baca Juga: Megawati di HUT ke-51 PDIP: Kita Bisa Seperti Ini Bukan karena Elite, Presiden dan Menteri

Hal tersebut dikatakan Megawati dalam pidato politiknya di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). 

"Capek benar loh, kalau keliling sampai ke kampung-kampung gitu tapi tidak apa-apa, saya senang. Saya duduk dengan mereka, dengarkan cerita kesedihan mereka," kata Megawati.

Kedua, capres-cawapres nomor urut 3 itu merupakan sosok yang cerdas, baik, dan yang paling penting berempati pada masyarakat kecil. 

Ketiga, tambah Megawati, Ganjar-Mahfud memiliki 21 program kerakyatannya yang menjadi jalan menuju Indonesia yang lebih hebat, unggul, berdikari dan bermartabat.

“Nah saya memang berkeinginan Pak Ganjar, saya tanya dulu, kamu kalau saya tugasi nanti marah juga orang kalau saya bilang ditugasi, loh memang harus ditugasi." 

"Beliau kader. Lalu Pak Mahfud saya tanya juga kalau nanti saya tugaskan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden, harus menjalankan yang namanya rencana bagaimana memimpin bangsa dan negara ini,” kata Megawati.


 

Dalam agenda HUT ke-51 PDIP turut dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Baca Juga: Megawati: Pemilu Bukan Alat Elite Politik untuk Melanggengkan Kekuasaan dengan Segala Cara

Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP berhalangan hadir. Sebab tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sampai 14 Januari 2024.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x