Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Kristiyanto Sebut Ganjar Tak akan Seperti Prabowo yang Perkuat Pertahanan Negara dengan Utang

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 18:23 WIB
hasto-kristiyanto-sebut-ganjar-tak-akan-seperti-prabowo-yang-perkuat-pertahanan-negara-dengan-utang
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan lebih menjalin diplomasi dengan negara lain dalam strategi memperkuat pertahanan negara. 

Ia mengatakan, Ganjar tak akan seperti Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang memilih memperkuat alat utama sistem senjata alias alutsista Indonesia dengan menambah utang negara. 

Baca Juga: Inilah Serba-Serbi Kritikan Soal Anggaran Alutsista Indonesia Jelang Debat Capres!

"Yang nantinya akan membedakan dengan Pak Prabowo, yang lebih banyak melakukan utang luar negeri untuk pengadaan alutsista.  Sementara untuk Pak Ganjar Pranowo lebih banyak mendorong kerja sama internasional melalui diplomasi pertahanan agar kita dapat mengembangkan teknologi masa depan yang cocok dengan kondisi geografis Indonesia," kata Hasto di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) jelang debat capres ketiga.

Hasto menyatakan, Ganjar sudah siap menghadapi debat capres edisi ketiga untuk Pilpres 2024 malam nanti. 

"Ya persiapan dari debat yang dilakukan oleh ]ak Ganjar Pranowo sudah berjalan dengan baik," ujarnya. 

Ia menjelaskan, jagoannya tersebut akan memberikan penjelasan secara detail ihwal gagasannya terkait tema debat nanti. 

Adapun tema debat capres ketiga ini mengangkat isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, globalisasi, dan politik luar negeri. 

"Satu kesatuan kepemimpinan Pak Ganjar dan Pak Mahfud siap memberikan gagasan yang terbaik terkait dengan hubungan internasional, untuk kepeloporan Indonesia di dalam membangun persaudaraan dunia."

Baca Juga: Ini Topik Debat Ketiga Pilpres 2024! Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik

"Geopolitik agar bagaimana posisi geopolitik di ekonomi dan geostrategis mampu memperjuangkan nasional Indonesia, demikian juga pertahanan dan keamanan yang didasarkan kepada kepercayaan terhadap anak bangsa," tandas Hasto.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x