Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Makan Malam dengan Prabowo Jelang Debat Capres, Anies: Sah-sah Saja, Nggak Ada Masalah

Kompas.tv - 6 Januari 2024, 08:49 WIB
jokowi-makan-malam-dengan-prabowo-jelang-debat-capres-anies-sah-sah-saja-nggak-ada-masalah
Calon Presiden RI Anies Baswedan menumpangi mobil untuk pergi ke lokasi kampanye. (Sumber: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang makan malam bersama di Jakarta.

Anies Baswedan dengan santai mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya pertemuan antara presiden dengan menterinya. Dalam hal ini, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Kan kan ini menteri dan presiden. Ya nggak apa-apa,” kata Anies, Jumat (5/1/2024) malam.

Baca Juga: Jokowi Makan Malam Ditemani Prabowo, Duduk Berdua Saling Berhadapan, Ada Pembicaraan Serius?

Ditanya soal momen pertemuan tersebut yang dilakukan menjelang debat capres pada besok Minggu (7/1/2024), Anies menyebut pertemuan itu tidak ada masalah.

“Kalau orang bertugas, yang satu tugas sebagai presiden, yang satu sebagai menteri, kalau ada pertemuan, sah-sah saja, nggak ada masalah,” ucap dia.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Prabowo dan Jokowi tampak makan malam bersama di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Dalam foto yang beredar, tampak keduanya duduk berhadap-hadapan di sebuah ruangan VVIP dan tidak terlihat pengunjung lain di sekitar meja Jokowi dan Prabowo.

Menteri Pertahanan yang juga Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terlihat sedang makan malam dengan Presiden Joko Widodo di sebuah restoran di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (5/1/2024). (Sumber: Wartakotalive.com)

Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana, membenarkan bahwa Prabowo mendampingi Jokowi makan malam, tapi pertemuan itu bukanlah hal yang khusus.

Baca Juga: KSP Pastikan Sampai Akhir Periode Kerja Presiden Jokowi Tetap Netral, Tak Dukung Capres Tertentu

“Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto," ujar Ari dalam pesan tertulisnya, Jumat.


Prabowo dan Jokowi makan malam selama satu jam, sekitar pukul 19.00 WIB sampai 20.05 WIB. Ari sendiri mengaku tidak tahu pembicaraan yang dibahas oleh keduanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x