Kompas TV nasional rumah pemilu

Cara Prabowo Segarkan Kembali Isu tentang Pertahanan Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 08:45 WIB
cara-prabowo-segarkan-kembali-isu-tentang-pertahanan-jelang-debat-ketiga-pilpres-2024
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memperagakan gerakan silat saat menjawab tanggapan capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengenai penanganan konflik di Papua saat debat perdana Capres beberapa waktu lalu. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto hanya akan menyegarkan atau me-refresh isu-isu soal pertahanan dengan membaca buku menjelang debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1) akhir pekan ini.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Menurut Rosan, Prabowo yang juga menjabat menteri pertahanan itu tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat capres ketiga.

Baca Juga: Mahfud MD Protes Surat Suara Simulasi Pilpres Hanya Memuat 2 Pasangan Capres-Cawapres

Namun, lanjut dia, Prabowo menyampaikan pada dirinya bahwa akan membaca buku hingga me-refresh kembali isu-isu soal pertahanan.

"Saya bicara sama beliau, beliau lebih hanya refresh saja lagi. Jadi tidak ada persiapan khusus. Tapi beliau menyampaikan ke saya, ya akan baca lagi buku-buku beliau lagi," ujar Rosan, dikutip Kompas.com.

"Kemudian brainstorming lah, seperti itu. Jadi tidak ada persiapan khusus. Tapi memang beliau lebih akan refresh lagi, baca-baca lagi, lebih banyak buku beliau," sambungnya.

Adapun debat capres edisi ketiga dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Tanggapi Kritikan soal Alutsista, Jubir TKN Prabowo: Posisi yang Tinggi Biasa 'Diserang'

Rosan menambahkan, selama ini  Prabowo memang sering membaca buku terkait pertahanan, geopolitik, hubungan internasional, dan lain-lain.

Bahkan, lanjut dia, Prabowo sangat hobi membaca, ketika pergi ke luar negeri pun, mantan Danjen Kopassus itu selalu meminta untuk pergi ke toko buku.

"Beliau ini kan memang orangnya kan senang membaca ya. Saya mendampingi beliau itu kalau beliau pergi itu malah ke toko buku. Waktu beliau di luar negeri, mintanya ke toko buku," imbuh Rosan.


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x