Kompas TV nasional rumah pemilu

Besok KPU dan Timses Gelar Rapat Evaluasi Debat Perdana Cawapres

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 20:52 WIB
besok-kpu-dan-timses-gelar-rapat-evaluasi-debat-perdana-cawapres
Tiga calon wakil presiden, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD (dari kiri kanan), dalam Debat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 di Ballroom Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Sumber: RONY ARIYANTO NUGROHO/KOMPAS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar rapat evaluasi debat perdana calon wakil presiden (cawapres) perdana Pilpres 2024 pada Rabu (27/12/2023). 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, rapat evaluasi akan mengundang seluruh tim sukses dan mencari solusi terbaik dari permasalahan yang terjadi pada debat cawapres pertama. 

Baca Juga: Survei Litbang Kompas Usai Debat Cawapres-Cawapres Sebut Mayoritas Pemilih Tidak Ubah Pilihan

"Besok Insyaallah ya (rapat evaluasi debat cawapres perdana)," kata Hasyim di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (26/12/2023). 

Hasyim menyebut, pihaknya akan mendengarkan setiap masukan dari timses pasangan calon (paslon) agar nantinya kesalahan yang sama tak terulang kembali. 

"Apa aja lah yang jadi komplain, catatan masing-masing calon, paslon, maupun tim paslon nanti akan dibahas dalam rapat evaluasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, evaluasi akan membahas mulai dari singkatan dalam pertanyaan, peran moderator hingga bahasa asing. 


Diketahui, sikap Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang memberikan pertanyaan State of the Global Islamic Economy (SGIE) atau posisi ekonomi syariah Indonesia secara global kepada cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dikritisi oleh timses paslon nomor urut 1 dan 3.

Baca Juga: Usai Ditanya Gibran, Mahfud MD: Carbon Capture Itu Nanti Debat Keempat

"Iya pasti akan dievaluasi semua masing-masing, apakah mic-nya, apakah tampil tidak di podium, apakah peran moderator, singkatan-singkatan, bahasa asing dan seterusnya nanti semua akan kita evaluasi," katanya.

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x