Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Dipastikan Sopan di Debat Cawapres, TKN Minta Mahfud dan Cak Imin Tak Menyerang

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 19:38 WIB
gibran-dipastikan-sopan-di-debat-cawapres-tkn-minta-mahfud-dan-cak-imin-tak-menyerang
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/11/2023). Cawapres nomor urut 2 itu akan mengikuti debat perdana cawapres bersama cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan sopan saat debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, malam ini, Jumat (22/12/2023).

Wakil TKN Prabowo Subianto-Gibran, Grace Natalie, mengatakan bahwa Gibran tidak akan menyerang Cawapres lain, baik Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maupun Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

"Jadi Mas Gibran juga sama, dia juga akan tetap sopan, kita tidak akan menyerang paslon lain, dan harapan kami juga begitu ya, karena kalau paslonnya berantem apalagi yang di bawah," terang Grace di tayangan KompasTV, Jumat (22/12) sore.

Grace mengatakan, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu akan memberikan kejutan dalam debat Cawapres nanti.

"Tim TKN semua optimis bahwa Mas Gibran pasti akan punya kejutan karena selama ini enggak terlalu banyak tereksplor ide-idenya Mas Gibran," ujar Grace. 

Baca Juga: Satu Mobil, Prabowo-Gibran Tiba di JCC Jelang Debat Cawapres

Ia menyebut, pasangan Prabowo-Gibran akan menjalankan tahapan kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dengan santun dan santai. Hal ini dilakukan, kata dia, agar tidak menimbulkan ketegangan.

"Dari paslon Prabowo-Gibran komitmen bahwa pemilu itu santun, santuy, supaya enggak tegang-tegang banget tetapi tetap harus mengeksplor gagasan-gagasan," imbuh dia. 

Sebagai informasi, debat Cawapres pada Pilpres 2024 ini bertema besar ekonomi. 
Beberapa hal yang akan dibahas di antaranya ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga: Detik-detik Prabowo-Gibran Tiba di Gedung JCC


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x