Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Absen Saat Gibran Debat Cawapres Perdana Besok: Support-nya lewat Doa Saja

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 08:17 WIB
kaesang-absen-saat-gibran-debat-cawapres-perdana-besok-support-nya-lewat-doa-saja
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep mengaku tak bisa menghadiri debat cawapres perdana yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023), besok. 

Artinya, ia tak bisa melihat langsung penampilan kakaknya atau cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat berdebat menghadapi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Mahfud MD. 

"Kita support-nya lewat doa saja, semoga yang terbaik buat Mas Gibran," kata Kaesang dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023). 

Baca Juga: Penjelasan Budiman Sudjatmiko Terkait Persiapan Gibran Jelang Debat Cawapres 22 Desember 2023

Kaesang mengatakan, saat debat cawapres digelar, dirinya tengah berada di Kalimantan sehingga tidak bisa hadir menyaksikan secara langsung. Namun dia selalu mendukung penuh kakaknya, Gibran. 

Kaesang menilai debat cawapres tersebut sebagai hal penting untuk mengetahui kualitas masing-masing calon. 

Dengan mengetahui kualitas masing-masing cawapres, masyarakat diharapkan bisa menilai pasangan capres-cawapres yang ingin mereka pilih. 

"Penting biar masyarakat tahu kualitas cawapresnya seperti apa, kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung," ujar Kaesang.


Debat rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Baca Juga: Kaesang Siap Maju Pilgub, Ganjar Sebut itu Hal Menarik

Tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x