Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Sebut Negara yang Kuat harus Miliki Seluruh Kekuatan, Dari Ekonomi hinga Militer

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 13:40 WIB
prabowo-sebut-negara-yang-kuat-harus-miliki-seluruh-kekuatan-dari-ekonomi-hinga-militer
Prabowo Subianto memperagakan gerakan silat saat menjawab tanggapan capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengenai penanganan konflik di Papua. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Negara yang kuat harus memiliki seluruh kekuatan, mulai dari ekonomi, sosial, agama, militer, tentara.

Hal itu disampaikan oleh Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Kaukus Generasi Muda Islam (Gemuis) di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Menurutnya, setiap kemerdekaan membutuhkan perjuangan tanpa henti.

Kekuatan besar diperlukan untuk menjaga perdamaian dalam bernegara.

"Kalau kita  lemah, kita akan ditindas. Karena itu tidak ada pilihan, kita harus kuat,” kata dia, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Hasto Bilang Prabowo Bukan Jokowi, Begini Respons Anies

“Negara yang kuat artinya negara itu harus punya kekuatan seluruhnya, (yakni) kekuatan ekonomi, sosial, agama, militer, tentara, itu harus kita miliki," tutur Prabowo, dikutip Kompas.com.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak untuk mendoakan warga di Gaza, Palestina, agar terlindung dari hujan bom dan upaya pembantaian.

Saat itu, Prabowo menghentikan sejenak sambutannya dan meminta seluruh yang hadir untuk menundukkan kepala sesaat dan mengirimkan doa untuk warga Gaza di Palestina.

"Saya sekarang di tengah sambutan ini, saya minta kita sejenak menundukkan kepala kita,” ajaknya.

“Mari berdoa di dalam hati agar saudara kita di Gaza diberikan bantuan oleh Yang Maha Kuasa, dilindungi dari hujan bom dan upaya pembantaian yang luar biasa," tambahnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk terus mensyukuri nikmat damai yang saat ini dirasakan.

Baca Juga: Hari ke-22 Kampanye: Anies di NTB, Ganjar ke IPB-UGM, Prabowo Terima Dukungan dari Pedagang Pasar

Mengutip Kompas.com, Kamis (9/11/2023), Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan bahwa Prabowo telah menyumbangkan Rp 5 miliar dana pribadinya untuk rakyat Palestina.

"Pak Prabowo menyampaikan, 'tolong disampaikan ini dari saya'. Sumbangan ini merupakan bentuk dukungan yang konkret dan solid dari Prabowo untuk perjuangan rakyat Palestina," tuturnya dalam dialog keummatan bertajuk "We Love Palestine" oleh iRelief di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (9/11/2023).




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x