Kompas TV nasional rumah pemilu

Tanggapi Capres Nomor Urut 1 soal Demokrasi, Prabowo: Mas Anies Ini Agak Berlebihan

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 21:07 WIB
tanggapi-capres-nomor-urut-1-soal-demokrasi-prabowo-mas-anies-ini-agak-berlebihan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berinteraksi dalam debat hari ini, di Gedung KPU RI Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar YouTube KPU)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Anies Baswedan, capres nomor urut 1 dalam debat perdana Capres RI, Selasa (12/12/2023) malam.

Awalnya, Anies menjawab pertanyaan panelis tentang kepercayaan publik terhadap partai politik yang rendah dan apa yang akan Anies lakukan.

Dalam penjelasannya, Anies menyebut bahwa kepercayaan publik yang rendah bukan hanya pada partai politik atau parpol, tetapi juga terhadap proses demokrasi.

“Saya kira lebih daripada parpol, rakyat tidak percaya pada proses demokrasi yang sekarang terjadi, itu jauh lebih luas dari parpol,” kata Anies menjawab pertanyaan panelis di Gedung KPU.

Baca Juga: Bicara Soal Toleransi, Anies Baswedan: Negara Tidak Boleh Memusuhi Salah Satu Unsur di Masyarakat

“Parpol perlu mengembalikan kepercayaan, yang mendasar adalah parpol memerlukan biaya,” lanjutnya, dipantau dari tayangan Live KompasTV.

Menurut Anies, sudah saatnya pembiayaan politik dihitung dengan benar.

Menanggapi hal itu, Prabowo mengatakan bahwa pernyataan Anies agak berlebihan karena mengeluhkan tentang demokrasi.

Baca Juga: Ini Pernyataan Anies Baswedan Jelang Debat Perdana Capres di KPU

“Mas Anies, Mas Anies, saya berpendapat Mas Anies ini agak berlebihan. Mas Anies mengeluh tenteng demokrasi ini dan itu. Mas Anies dipilih jadi Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa.”

“Saya yang mengusung Bapak. Kalau demokrasi kita tidak berjalan, tidak mungkin Anda jadi gubernur. Kalau Jokowi diktator Anda tidak mungkin jadi gubernur. Saya waktu itu oposisi, Anda ke rumah saya, kita oposisi, Anda terpilih,” beber Prabowo.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x