Kompas TV nasional rumah pemilu

Eriko Sotarduga: Kalau Mau Jujur, Capres Sesuai Harapan Jokowi adalah Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 13:30 WIB
eriko-sotarduga-kalau-mau-jujur-capres-sesuai-harapan-jokowi-adalah-ganjar-pranowo
Foto arsip. Ganjar Pranowo bersalaman dengan Presiden Jokowi disaksikan Prabowo Subianto. (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut menaruh harapan kepada capres Ganjar Pranowo untuk bisa melanjutkan Indonesia yang lebih maju.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) yang juga anggota Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Eriko Sotarduga dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Senin (11/12/2023).

“Sebenarnya kalau mau dilihat secara jujur yang sebenarnya sesuai dengan harapan Bapak Presiden Joko Widodo itu siapa? kan begitu kan, kalau kita lihat ini yang sebenarnya perlu diyakinkan kepada Masyarakat,” ucap Eriko.

“Bahwa yang bisa meneruskan dan memberikan hal yang lebih baik ke depan ini adalah Mas Ganjar. Karena kenapa? kalau kita lihat apa yang dipersepsikan itu semua sudah sesuai dengan Mas Ganjar dan juga Prof Mahfud, begitu juga dari segi pengalaman- pengalaman.”

Baca Juga: Basis Suara Jokowi Beralih ke Prabowo-Gibran ketimbang Ganjar-Mahfud, PDI-P Perkuat Door to Door

Apalagi, Eriko menilai Ganjar serupa Jokowi yang juga melakukan blusukan ke masyarakat dan turun dari daerah ke daerah lain berbicara dengan rakyat.

“Betul-betul apa yang dilakukan Pak Jokowi itu bisa diteruskan dan juga diberikan lebih baik lagi oleh Mas Ganjar dan itu kenyataan yang ada dan dari track record-nya juga memang betul sekali ini yang bisa diteruskan Mas Ganjar,” kata Eriko.

Oleh karena itu, kata Eriko, PDI Perjuangan intensif melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk memberi pemahaman bahwa sosok tepat pengganti Jokowi agar Indonesia lebih baik lagi adalah Ganjar Pranowo.

“Kita harus jujur juga mengakui bahwa proses-proses dinamika terakhir ini membingungkan masyarakat dan ini harus kami yakinkan siapa sih sebenarnya yang tulen yang bisa meneruskan Pak Jokowi,” ucap Eriko.

Baca Juga: Mahfud MD: Jangan Sampai Golput dengan Alasan Tidak Ada yang Bagus Calonnya


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x