Kompas TV nasional rumah pemilu

Buka Suara soal Debat Capres-Cawapres, Puan Maharani Minta Semua Pihak Ikuti Aturan

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 14:33 WIB
buka-suara-soal-debat-capres-cawapres-puan-maharani-minta-semua-pihak-ikuti-aturan
Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/11/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengingatkan semua pihak untuk mengikuti aturan yang disepakati oleh pemerintah dan DPR.

Hal itu disampaikan Puan menanggapi perubahan format debat pasangan calon presiden-wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kita ikuti saja aturan yang sudah disepakati antara Pemerintah dan DPR. Itu saja yang dilakukan,” kata Puan menanggapi pertanyaan wartawan, usai berdialog dengan komunitas seniman di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (3/12/2023).

Menurut Puan, pihaknya bakal mencermati terlebih dulu aturan yang dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait debat capres-cawapres.

Ia juga meminta TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md melakukan pemetaan terkait aturan KPU yang berbeda dari pilpres-pilpres sebelumnya.

Baca Juga: Berbagai Respons Hingga Penjelasan KPU Soal Kabar Ditiadakannya Debat Khusus Cawapres

“Menurut kami debat ini penting bagi calon presiden dan wakil presiden,” jelas Puan melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Kompas.TV.

Pihaknya, lanjut Puan, juga akan mengajak tim paslon lain untuk mendiskusikan aturan debat capres-cawapres, agar ada kesamaan pandangan.

“Kita akan kembali mengatur, aturannya memang 5 kali debat capres. Apakah ini kemudian hanya capres saja atau cawapres juga,” katanya.

“Kami akan berembuk dengan 3 pasang calon yang ada untuk menyamakan persepsi agar ke depannya lebih baik bagaimana,” tambahnya.

Ia juga akan melihat visi misi capres dan cawapres yang ada.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x