Kompas TV nasional rumah pemilu

Kunjungi Merauke, Ganjar Pranowo: Karena Perhatian dan Pembangunan Harus Adil Merata

Kompas.tv - 28 November 2023, 10:38 WIB
kunjungi-merauke-ganjar-pranowo-karena-perhatian-dan-pembangunan-harus-adil-merata
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Selasa (28/11/2023) dari Merauke. (Sumber: Tribunnews.com/Fersianus Waku)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Selasa (28/11/2023) dari Merauke.

Mengutip unggahannya di akun Instagram @ganjar_pranowo, disampaikan bahwa perhatian dan pembangunan harus adil dan merata.

“Menapaki langkah hari pertama kampanye dari Merauke. Karena perhatian dan pembangunan harus adil dan merata untuk kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia,” demikian tertulis dalam keterangan unggahan.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Ganjar dikelilingi oleh penari yang mengenakan pakaian tradisional Papua.

Baca Juga: Awali Kampanye Pemilu 2024, Ganjar Dijadwalkan Memulai dari Kampung Nelayan di Merauke

Ganjar tiba di Bandara Mopah Merauke, Selasa (28/11/2023) sekira pukul 08.20 WIT.

Setibanya di Merauke, Ganjar disambut meriah oleh warga dengan tarian khas Suku Asmat.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andika Perkasa, Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Deputi Politik 5.0 Andi Wijayanto, serta Direktur Hukum TPN, Ronny Talapessy.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Calon Presiden (Capres) RI nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, bakal mengawali kampanye hari pertamana pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di salah satu desa nelayan di Merauke.

Sebagai agenda pertama, sekitar pukul 10.15 hingga 11.40 WIT, Ganjar bakal berkunjung dan bertemu dengan warga Desa Waninggap Nanggo di Distrik Semangga.

Masyarakat desa ini sehari-harinya bekerja sebagai nelayan, dan merupakan salah satu daerah yang dihuni orang asli Papua.

Seusai bertemu dengan warga di desa tersebut, Ganjar dijadwalkan mengunjungi titik nol Indonesia yang terletak di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Merauke.


 

Rencananya Ganjar berada di PLBN Sota selama 20 menit, yakni mulai pukul 13.10 hingga 13.30 WIT.

Selanjutnya, Ganjar bakal melanjutkan agenda kampanye ke Bella Vista dan bertemu dengan relawan.

Baca Juga: Momen Ganjar Pranowo Sungkem ke Istri Jenderal Hoegeng

Kegiatan di Bella Vista ini rencananya dimulai sekitar pukul 14.30 hingga 15.30 WIT.

Kemudian, sekitar pukul 15.40-16.10, Ganjar bakal bersilaturahmi dengan Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi, MSC.

Agenda Ganjar kemudian dilanjutkan dengan bertemu para influencer Gen-Z serta millenial sekitar pukul 16.20 hingga 17.20 WIT.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x