Kompas TV nasional rumah pemilu

Jika Terpilih, Prabowo Janji Bisa Bikin Indonesia Produksi Mobil Sendiri

Kompas.tv - 19 November 2023, 12:20 WIB
jika-terpilih-prabowo-janji-bisa-bikin-indonesia-produksi-mobil-sendiri
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di KPU, Selasa (14/11/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto berjanji Indonesia akan memiliki mobil dan sepeda motor buatan sendiri jika ia terpilih menjadi presiden.

Prabowo berjanji anak bangsa akan bisa membuat barang-barang industri sendiri jika ia dan Gibran Rakabuming Raka terpilih.

"Saya sudah menyatakan, kalau kami diberi mandat, maka Indonesia akan punya mobil buatan Indonesia sendiri, motor buatan Indonesia sendiri, semua barang-barang industri buatan anak-anak Indonesia," kata Prabowo di Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

"Kami tidak mau rakyat Indonesia hanya jadi pekerja kasar, terima UMR terus. Kami tidak mau. Kami ingin Indonesia makmur," lanjutnya sebagaimana dikutip Antara.

Baca Juga: Dapat Dukungan Relawan Matahari Pagi, Prabowo Minta Tinggalkan Kampanye Saling Fitnah dan Hujat

Prabowo menambahkan, ia berkomitmen menjaga kekayaan Indonesia agar tidak diperjualbelikan dengan harga murah kepada negara lain.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut melindungi aset dan sumber daya alam dari eksploitasi adalah salah satu prioritas.

Prabowo menyatakan, sumber daya alam Indonesia tidak akan dijual mentah.

Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menyebut sumber daya alam Indonesia akan diproses terlebih dahulu untuk meningkatkan nilai jual.

"Kami tidak akan mengizinkan sumber daya alam dijual mentah. Kami ingin membangun pabrik-pabrik. Kami ingin membangun smelter, kilang. Kami ingin mengolah bahan-bahan itu menjadi barang-barang yang mahal," kata Prabowo.

Baca Juga: Adik Prabowo Sebut Dugaan Korupsi di Kemenhan Bukan Hal Baru: Saya Sudah Bicara Itu 3 Tahun Lalu



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x