Kompas TV nasional rumah pemilu

Mantan Kabasarnas Syaugi Alaydrus Jadi Kapten Pemenangan Anies-Muhaimin

Kompas.tv - 14 November 2023, 12:44 WIB
mantan-kabasarnas-syaugi-alaydrus-jadi-kapten-pemenangan-anies-muhaimin
Bakal capres dan bakal cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyapa wartawan saat tiba di kantor KPU di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Mantan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menjadi  kapten tim naional pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Penunjukan Syaugi sebagai kapten timnas pasangan Anies-Muhaimin tersebut diampaikan oleh Anies selaku capres, Selasa (14/11/2023),  didampingi Muhaimin.

“Namanya kapten, Bapak Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus,” kata Anies di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Begini Kata Anies Baswedan saat JIS Jadi Stadion Piala Dunia U-17

Selanjutnya, Anies menjelaskan riwayat Syaugi yang pernah menjabat Kabasarnas, dan merupakan peraih Adhi Makayasa tahun 1984.


 

“Beliau top gun kita. Semoga membawa kita terbang makin tinggi,” tutur Anies.

Anies pun memaparkan nama-nama co-captain alias wakil kapten yang ada dalam timnas tersebut, di antaranya ada Sudirman Said hingga Jumhur Hidayat.

Berikut susunan lengkap timnas Anies-Muhaimin:

1. Capt: Muhammad Syaugi Alaydrus

2. Co-capt 1: Sudirman Said

3. Co-capt 2: Thomas Trikasih Lembong




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x