Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Prabowo-Gibran Gelar Rapat Perdana di DPP Golkar, Ini Materi yang Dibahas

Kompas.tv - 9 November 2023, 23:45 WIB
tkn-prabowo-gibran-gelar-rapat-perdana-di-dpp-golkar-ini-materi-yang-dibahas
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid saat membacarakan struktur TKN di Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengelar rapat di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat.

Sejumlah ketua umum partai dalam Koalisi Indonesia Maju yang masuk dalam jajaran Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran hadir di rapat perdana tersebut. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan rapat perdana ini lebih kepada dewan pengarah, dan bukan ke tingkatan teknis TKN Prabowo-Gibran. Namun AHY belum bisa memastikan apa saja yang akan menjadi topik pembahasan. 

Di kesempatan berbeda, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan agenda rapat ini lebih kepada mengatur agenda TKN dengan partai-partai dan seluruh tim agar memiliki irama yang sama. 

Termasuk juga menjawab isu-isu terkini mengenai situasi nasional jelang Pilpres, yang mengenai Capres-Cawapres dalam mengahadapi Pilpres 2024. 

Baca Juga: Sikap TKN Prabowo-Gibran Usai Putusan MKMK Berhentikan Anwar Usman

Hal ini perlu selaras lantaran jumlah anggota Koalisi Indonesia Maju, dan TKN Prabowo-Gibran tidak sedikit.  

"Tadi kita juga menyamakan karena isu-isu untuk menghadapi kontestasi ini tentu ada isu-isu dan sebagainya, oleh karena itu tim kami banyak, partai-partai juga banyak, termasuk medsos dan lain-lain, itu harus seirama, sehingga punya gaung-gaung atau intonasi misi visi suara yang sama dan kuat efeknya," ujar Zulkifli. 

Zulkifli menambahkan selain itu ada juga pembahasan soal jadwal kampanye Capres dan Cawapres yang memerlukan cuti. Mengingat keduanya masih menjalankan tugas sebagai pejabat negara. 

"Kita juga mendalami soal cuti. Tadi ditanyakan kepada KPU ternyata cuti itu tergantung Presiden. Tidak hanya seminggu sehari, mau seminggu cuti seminggu boleh, tergantung yang memberi, bukan tergantung KPU," ujar Zulkifli. 

Selain AHY dan Zulkifli dalam rapat perdana TKN Prabowo-Gibran ini turut dihadiri Ketua TKN Rosan Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid. 

Baca Juga: Deretan Para Jenderal TNI-Polri di TKN Prabowo-Gibran

Kemudian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad; Ketua Umum Gelora Anis Matta.

Kemudian Ketua Umum Partai Garuda Ridho Syahbana; Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono; dan Anggota Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x