Kompas TV nasional rumah pemilu

Bobby Nasution Resmi Dukung Prabowo-Gibran, PDIP Singgung Karpet Merah dalam Pilkada Medan

Kompas.tv - 9 November 2023, 09:58 WIB
bobby-nasution-resmi-dukung-prabowo-gibran-pdip-singgung-karpet-merah-dalam-pilkada-medan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi sikap politik Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendukung bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Hasto menyebut, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menghargai PDIP yang dulu pernah memberinya rekomendasi khusus untuk maju pada Pilkada Kota Medan. 

"Apalagi terkait ketika Mas Bobby dicalonkan karena komitmen terhadap masa depan Kota Medan dan kita tahu sebelumnya ada berbagai persoalan korupsi maka kami berikan karpet merah kepada Mas Bobby," kata Hasto kepada wartawan, Rabu (8/11/2023). 

Baca Juga: Didukung Bobby Nasution, Prabowo: Saya Merasa Besar Hati

"Pada saat itu, kami punya wali kota petahana, kami prioritaskan Mas Bobby termasuk siapa yang menjadi calon wakil," sambungnya. 

Ia menilai Bobby haus akan kekuasaan sehingga tak ingin berproses dalam dunia politik. 

"Tapi politik ini kemudian mengalami dinamika orang juga bisa berubah oleh kekuasaan politik karena kekuasaan itu mengandung sisi-sisi gelap."

"Nah sehingga tentu saja partai mengambil sikap dan proses itu sudah dijalankan oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun," katanya. 

Hasto meminta Bobby segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP karena sudah tak tegak lurus dengan keputusan partai, yakni mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam pesta demokrasi nanti. 

"Karena memang etika politiknya, ketika sudah memberikan dukungan kepada pihak lain, ya bertanggung jawab untuk mengundukan diri," katanya. 

Baca Juga: Momen Bobby Nasution Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Relawan Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran pada Rabu (8/11/2023).

Bobby yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta.

"Kami Barisan Pengusaha Pejuang dengan ini menyatakan, mendukung, memilih, dan memenangkan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Bobby yang juga merupakan ipar Gibran.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x