Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini Pengumuman Struktur TKN Prabowo-Gibran, Gerindra Sebut Tokoh yang Berpotensi Gabung

Kompas.tv - 2 November 2023, 08:40 WIB
hari-ini-pengumuman-struktur-tkn-prabowo-gibran-gerindra-sebut-tokoh-yang-berpotensi-gabung
Bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka, mengangkat tangan di depan para pendukung mereka sebelum mendaftarkan diri ke KPU, di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Pihak bakal Calon Presiden-Wakil Presiden (Bacapres-bacawapres) RI usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengumumkan struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) hari ini, Kamis (2/11/2023).

Menurut Gibran, ketua TKN Rosan Roeslani yang bakal mengumumkan langsung nama-nama dalam struktur tim pemenangan.

"Setahu saya besok (hari ini) Pak Rosan yang akan mengumumkan besok siang. Udah besok sama Pak Rosan," kata Gibran di kantornya, Rabu (1/11), dikutip Tribunnews.com.

Meski pengumuman nama-nama anggota tim pemenangan tersebut baru akan disampaikan hari ini, sebelumnya telah beredar nama sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal masuk di tim itu.

Baca Juga: Kata Gibran Soal Struktur Tim Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024

Khofifah dan Ridwan Kamil bergabung?

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

"Masih, ya, dan saya ini ya saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling  (perasaan) saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali Bu Khofifah masuk (TKN)," kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu (1/11).

Habiburokhman menyebut, jika melihat gestur Khofifah selama menjalin komunikasi, ia yakin menunjukkan arah positif dan bakal menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

"Pembicaraan pasti ada, ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesturnya sih bagus sekali. Iya, iya," terangnya.

Sebelumnya, Habiburokhman juga telah mengklaim bahwa mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal bergabung dalam TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil masuk struktur)," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman bahkan menyebut Khofifah membawa agenda khusus dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur," kata Maman saat agenda bincang bersama media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11).

Baca Juga: Golkar Sebut Khofifah Disiapkan untuk Perkuat Perolehan Suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur

Nantinya, lanjut Maman, ada mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo yang akan turut memenangkan Prabowo-Gibran di sana.

Sebab, kata dia, Pakde Karwo merupakan kader dari Partai Demokrat.

"Ya. Nanti juga kita di sana akan dibantu oleh Pakde Karwo juga di wilayah Jawa Timur, dan perlu teman-teman ketahui kan selain Partai Golkar di sana kita kan ada figur Pak SBY dengan Partai Demokratnya yang itu juga akan ikut membantu memperkuat di Jawa Timur," ungkap Maman.


 




Sumber : tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x