Kompas TV nasional politik

AHY Berharap Prabowo-Gibran Menang Mutlak pada Pilpres 2024

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 10:41 WIB
ahy-berharap-prabowo-gibran-menang-mutlak-pada-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan hormat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai deklarasi Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju mendukung Prabowo sebagai Capres di 2024, Kamis (21/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap bakal capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang mutlak pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan AHY sebelum masuk ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Rabu (25/10/2023).

“Demokrat ini kan sudah berada dalam Koalisi Indonesia Maju, kami benar-benar menghormati proses yang telah berjalan dan tentunya memberikan otoritas sepenuhnya kepada Pak Prabowo sebagai capres,” ujar AHY.

“Ketika beliau menentukan pilihannya kepada Mas Gibran, kami tentu memberikan dukungan, tentu dengan harapan besar menang mutlak, dengan harapan juga bisa membawa berbagai kemajuan dan juga perbaikan terhadap kondisi bangsa.”

Baca Juga: SBY Perkuat Janji Sukseskan Prabowo Jadi Presiden RI Jelang Pendaftaran ke KPU

Maka itu, sambung AHY, dalam koalisi yang terjalin juga dibahas bagaimana ekonomi, kesejahteraan, hingga keadilan bagi bangsa Indonesia ini berjalan semakin baik.

“Yang jelas kita belum terlalu jauh membicarakan visi misi dan program, kemarin itu adalah pertemuan yang baik sebagai gesture bukan hanya gesture politik tetapi juga persahabatan dan secara personal tentunya ingin kita bisa berjuang bersama-sama dalam menyukseskan pemilu nanti,” jelas AHY.

Sebelumnya, AHY juga menyampaikan bahwa Prabowo Subianto pagi ini datang meminta restu kepada Susilo Bambang Yudhoyono sebelum mendaftarkan diri ke KPU.

“Tadi tentunya (Prabowo red) diterima dengan sangat baik (oleh Pak SBY -red) alhamdulillah, dan senang bisa melihat dua tokoh bangsa dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” ucap AHY.

Baca Juga: Deklarasi Prabowo Gibran sebagai Capres Cawapres Dihadiri Purnawirawan dan Tokoh Agama

“Pasti diberikan dukungan penuh bukan hanya doa karena Pak SBY sendiri telah berjanji ingin benar-benar membantu menyukseskan perjuangan Pak Prabowo dalam pemilu 2024 ini.”

Menurut Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan, pertemuan Prabowo Subianto dan SBY dilakukan dengan penuh kekeluargaan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas.

Turut menyambut Prabowo, sambung Ossy, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan dirinya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x