Kompas TV nasional politik

SBY Perkuat Janji Sukseskan Prabowo Jadi Presiden RI Jelang Pendaftaran ke KPU

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 10:06 WIB
sby-perkuat-janji-sukseskan-prabowo-jadi-presiden-ri-jelang-pendaftaran-ke-kpu
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan menyukseskan Prabowo Subianto yang datang meminta restu sebelum mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal capres-cawapres bersama Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan itu disampaikan SBY saat menerima Prabowo Subianto yang pagi ini datang ke kediamannya di Cikeas.

Demikian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan isi pertemuan SBY dengan Prabowo, Rabu (25/10/2023).

“Tadi tentunya diterima dengan sangat baik alhamdulillah, dan senang bisa melihat dua tokoh bangsa dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” ucap AHY.

Baca Juga: Deklarasi Prabowo Gibran sebagai Capres Cawapres Dihadiri Purnawirawan dan Tokoh Agama

“Pasti diberikan dukungan penuh bukan hanya doa karena Pak SBY sendiri telah berjanji ingin benar-benar membantu menyukseskan perjuangan Pak Prabowo dalam pemilu 2024 ini.”

Terpisah, Wasekjen Partai Demokrat yang sekaligus Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan menuturkan Prabowo Subianto tiba di kediaman SBY pukul 07.25 WIB.

Menurut Ossy, pertemuan tersebut dilakukan dengan penuh kekeluargaan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Turut menyambut Prabowo, sambung Ossy, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan dirinya.

“Sejak Ketum AHY mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Partai Demokrat, Capres Prabowo memang kerap berdiskusi dan meminta pandangan SBY dan AHY dalam berbagai isu krusial,” ungkap Ossy.

Baca Juga: AHY Bantah Partai Demokrat Dapat Kursi Menteri dari Jokowi

“Kehadiran Capres Prabowo untuk meminta doa restu dari SBY di Cikeas sebelum deklarasi merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda bahwa Capres Prabowo sangatlah menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju.”

Oleh karena itu, sambung Ossy, SBY dalam kapasitasnya sebagai Presiden ke-6 RI maupun sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat serta sebagai sahabat memberikan respek kepada Capres Prabowo Subianto.


 

Bagi SBY, Prabowo Subianto selalu menghormati serta menjunjung tinggi kedaulatan dan kemandirian.

“Saya memang harus menghormati kedaulatan Pak Prabowo sebagai Capres dalam mengambil keputusan-keputusan yang sangat penting. Dulu, waktu dua kali saya menjadi Capres, saya juga melakukan hal yang sama. Yang paling berkepentingan untuk sukses dalam kontestasi pemilihan presiden ya calon presiden sendiri, bukan orang lain,” ucap SBY dikutip Ossy.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x