Kompas TV nasional rumah pemilu

KPU Belum Terima Surat Pemberitahuan Pendaftaran Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 07:57 WIB
kpu-belum-terima-surat-pemberitahuan-pendaftaran-prabowo-gibran
Komisioner KPU Idham Holik saat dalam konferensi pers di Jakarta yang disiarkan secara daring, Senin (16/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan pendaftaran bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Diketahui, Prabowo dan Gibran diusung oleh gabungan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM. 

KIM terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima.

Baca Juga: Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini, Gibran Disebut Tak Hadir, Bakal Muncul Saat Pendaftaran di KPU

"Sampai saat ini KPU belum menerima surat pemberitahuan resmi rencana pendaftaran bakal pasangan calon presiden-wakil presiden dari gabungan partai politik KIM atau Koalisi Indonesia Maju," kata Idham kepada wartawan, Senin (23/10/2023).

Idham mengatakan KPU tetap menunggu surat pemberitahuan tersebut dan yakin akan disampaikan segera ke KPU sebelum KIM mendaftarkan Prabowo-Gibran ke KPU.

Terlebih, KPU akan menutup pendaftaran pasangan capres-cawapres pada Rabu, 25 Oktober 2023, Pukul 23.59 WIB.

"Kami meyakini dalam waktu dekat gabungan partai politik tersebut menyerahkan surat pemberitahuan tersebut ke KPU," kata Idham.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyebut, bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10/2023). 


 

Adapun nantinya bakal pasangan calon (paslon) itu akan memulai perjalanan dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: AHY Sebut Prabowo-Gibran Daftar ke KPU 25 Oktober, Perjalanan Dimulai dari Kertanegara

“Tadi direncanakan akan dilakukan pada 25 (Oktober), dan akan berangkat dari kediaman Pak Prabowo di Jalan Kertanegara ini. Mohon doanya," kata AHY, Minggu (22/10/2023). 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x