Kompas TV nasional politik

PDIP soal Prabowo-Gibran Maju Pilpres: Ganjar-Mahfud Semakin Mantap Berkontestasi

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 14:19 WIB
pdip-soal-prabowo-gibran-maju-pilpres-ganjar-mahfud-semakin-mantap-berkontestasi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 usai Prabowo Subianto menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapresnya.

“Kami meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat,” kata Hasto dikutip dari Antara, Senin (23/10/2023).

Apalagi, Hasto dalam penilaiannya menganggap pasangan Prabowo-Gibran sebagai contrasting dengan Ganjar-Mahfud MD.

“PDI Perjuangan adalah ‘partai banteng’, semakin ditekan semakin semangat. Munculnya Prabowo-Gibran justru akan menjadi 'contrasting' dengan Ganjar-Mahfud MD,” ujar Hasto.

Baca Juga: Prabowo Respons Putusan MK Tolak Batas Usia Capres 70 Tahun: Mari Jalankan Demokrasi Sebaik-baiknya

Bagi Hasto, Ganjar-Mahfud dikenal sebagai figur yang visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan.

Selain itu, kata dia, Mahfud juga dikenal sebagai “pendekar hukum” dan pembela “wong cilik” menjadi semangat anti-korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar.

Hasto menambahkan, politik sejatinya digerakkan oleh dedikasi bagi bangsa dan negara, berjuang untuk rakyat, bukan bagi kepentingan keluarga. Oleh karena itu, ketika mandat rakyat dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan.

Sebelumnya kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden.

Baca Juga: Ketika Golkar Pastikan Komunikasi dengan PDIP Lancar Usai Gibran Bacawapres Prabowo

Prabowo mengatakan, penunjukkan Gibran sebagai bacawapres merupakan keputusan aklamasi dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Terpisah, Ketua DPP Golkar Dave Laksono menuturkan Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres pada Selasa, 24 Oktober 2023.

“Nanti sore akan dideklarasikan, lalu kita akan daftarkan (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024) pada besok (ke Komisi Pemilihan Umum),” kata Dave.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x