Kompas TV nasional politik

Yusril Siap Bantu Prabowo-Gibran di Bidang Hukum: Sekarang Tugas Saya Membantu Putra Pak Jokowi

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 13:17 WIB
yusril-siap-bantu-prabowo-gibran-di-bidang-hukum-sekarang-tugas-saya-membantu-putra-pak-jokowi
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Sekaligus Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia Yusril Ihza Mahendra bersama Gibran Rakabuming Raka (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Sekaligus Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap membantu pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di bidang hukum.

Komitmen itu disampaikan Yusril karena mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres cawapres di Pilpres 2024.

Demikian Yusril ihza Mahendra dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV, Senin (23/10/2023).

“Diskusi saya dengan Mas Gibran, bahwa partisipasi saya akan membantu dalam bidang saya yaitu hukum, dalam pemerintahan Prabowo dan Mas Gibran ke depan.”

Baca Juga: Pakar soal Gibran Jadi Bacawapres Prabowo: Ini Masalah Etika, Tidak Ada yang Bisa Menghukum Pidana

“Berdasarkan pengalaman, saya akan membimbing dan memberikan yang terbaik, mengingat banyak pekerjaan di bidang hukum dan demokrasi yang harus diperbarui sesuai dengan tuntutan zaman.”

Dalam keterangannya, Yusril juga menyampaikan selamat kepada Gibran yang mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Bagi Yusril, sudah saatnya dunia politik menampilkan peran-peran tokoh muda.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Mas Gibran sebagai pendamping Pak Prabowo. Sudah saatnya yang muda tampil dan berperan lebih untuk indonesia,” ujar Yusril.

Yusril mengaku, dengan kemampuannya juga pernah menjadi kuasa hukum dari Presiden Jokowi dan Wapres M'aruf Amin. Saat ini, sambung Yusril, saatnya ia membantu Gibran.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Bakal Capres-cawapres Disebut Keputusan Final, Gerindra Perkuat Konsolidasi

“Dulu saya membantu menjadi lawyer pasangan Jokowi Ma’ruf, sekarang sudah tugas saya membantu putra Pak Jokowi untuk maju melalui pasangan Prabowo dan Mas Gibran,” kata Yusril.


Untuk diketahui, Yusril pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara pada masa jabatan 21 Oktober 2004 – 9 Mei 2007. Tidak hanya itu, Yusril juga sempat menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Termasuk, menjabat Menteri Hukum Dan Perundang-Undangan Indonesia.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x