Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin soal Gibran Diusulkan Jadi Bacawapres Prabowo: Welcome to The Jungle

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 13:36 WIB
cak-imin-soal-gibran-diusulkan-jadi-bacawapres-prabowo-welcome-to-the-jungle
Bacawapres sekaligus Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023). Respons Bacawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin soal Gibran Rakabuming diusulkan sebagai bacawapres Prabowo Subianto. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi terkait Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar sebagai bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

Ketua Umum PKB ini mengucapkan selamat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

"Ya selamat kepada Gibran, welcome to the jungle, selamat datang dalam pertempuran politik," kata Cak Imin di Magelang, Minggu (22/10/2023), seperti yang dilaporkan jurnalis KompasTV

"Mari kita susun rangkaian persaingan politik dengan riang gembira karena kita adalah sesama anak bangsa, mari kita objektif, rasional, terbuka, jujur," sambungnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku tidak merasa khawatir, jika nantinya Gibran terpilih sebagai bacawapres pendamping Prabowo. 

Pasalnya, kata dia, setiap peserta Pilpres 2024 memiliki kemampuan masing-masing.

"Bagi AMIN (Anies-Muhaimin) tidak ada yang berat karena AMIN yakin menang," tegasnya.

Saat disinggung terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah merestui Gibran untuk maju sebagai bacawapres pendamping Prabowo, Cak Imin menyebut hal itu wajar jika sang ayah merestui langkah yang diambil putranya. 

"Ya wajar orang tua merestui, sangat wajar," ucapnya.

Baca Juga: Janji Cak Imin Saat Peringati Hari Santri 2023 di Magelang: Sejahterakan Pesantren hingga Guru Ngaji

Diberitakan sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres Prabowo Subianto melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x