Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Maharani Tegaskan Tak Ada Surat Pengunduran Diri Gibran dari PDIP, Ngaku Sering Ketemu

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 10:28 WIB
puan-maharani-tegaskan-tak-ada-surat-pengunduran-diri-gibran-dari-pdip-ngaku-sering-ketemu
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani memberikan keterangan kepada wartawan usai hadiri pembukaan peringatan Hari Santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani menegaskan bahwa Wali Kota Solo/Surakarta Gibran Rakabuming Raka tak mengundurkan diri sebagai kader PDI-P.

"Nggak ada sama sekali," jawab Puan saat ditanya apakah Gibran sudah mengajukan surat pengunduran diri dari PDIP, Minggu (22/10/2023) usai hadiri pembukaan peringatan Hari Santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Ia pun mengaku sering bertemu dengan Gibran untuk membahas hal-hal penting.

"Udah, sering ketemu Mas Gibran. Ngomongin hal yang penting," ujarnya.

Ia pun mengaku, partainya tak ambil pusing soal pencalonan atau pengusulan Gibran sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.

"Nggak papa, kan belum, baru diusulkan. Kan belum," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Semua Capres dan Cawapres yang Maju Pilpres 2024


Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Gibran telah dideklarasikan sebagai bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, oleh Partai Golongan Karya (Golkar) melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10) kemarin. 

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketua umum partai," kata Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

Airlangga mengungkapkan, keputusan tersebut dirapatkan pihaknya bersama para ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar dari berbagai daerah pada Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Jokowi soal Gibran Diusulkan jadi Bakal Cawapres Prabowo: Orang Tua Tugasnya hanya Doakan dan Restui

Gibran pun mengaku mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II tahun 2023 Partai Golkar itu.

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x