Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini! Giliran Ganjar-Mahfud Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 05:30 WIB
hari-ini-giliran-ganjar-mahfud-jalani-pemeriksaan-kesehatan-di-rspad-gatot-soebroto
Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD memberikan sambutan seusai pengumuman bakal calon wakil presiden di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon presiden-wakilpresiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini, Minggu (22/10/2023).

Kandidat yang diusung oleh PDI-P, PPP, Perindo, dan Partai Hanura ini menjadi pasangan kedua yang akan diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

“Yang didaftarkan pada kesempatan kedua, akan diperiksa pada hari Minggu, 22 Oktober,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Besok: Ganjar Puasa dari Jam 8 Malam, Mahfud Tambah Jam Istirahat

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan guna mengetahui apakah bakal calon pasangan mampu mengemban tugas sebagai presiden dan wakil presiden apabila terpilih.

Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah persiapan yang dilakukan menjelang tes kesehatan. Eks Gubernur Jawa Tengah itu melakukan puasa mulai pukul 20.00 WIB malam pada Sabtu (21/10).

Tak ada persiapan lain. Sebab, sebelumnya ia telah melakukan cek kesehatan di tempat lain dan hasilnya baik.

"Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit. Mungkin kalau masih berlanjut tinggal yang lain-lain aja gitu ya," ujar Ganjar saat ditemui di Bakmi Millenial The Ground at Nipah, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10).

Sementara itu, Mahfud MD mengaku memaksimalkan waktu istirahat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Sebab, belakangan ini ia disibukkan oleh kunjungan tamu setelah melakukan pendaftaran ke KPU.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Anies-Muhaimin Diserahkan ke KPU setelah Seluruh Paslon Menjalani Tes

Ia juga memastikan bahwa tidak ada masalah kesehatan dan siap menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulilah saya sedang sehat, mungkin hanya perlu istirahat tidur 3 sampai 4 jam gitu sudah fresh. Secara umum saya sangat sehat dan sangat siap untuk tes kesehatan besok," ujar Mahfud di program Kompas Petang KompasTV, Sabtu (21/10).

Sebelumnya, pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, pagi hingga siang tadi.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x