Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Anies-Muhaimin Diserahkan ke KPU setelah Seluruh Paslon Menjalani Tes

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 17:46 WIB
hasil-pemeriksaan-kesehatan-anies-muhaimin-diserahkan-ke-kpu-setelah-seluruh-paslon-menjalani-tes
Anies Baswedan menerima dokumen dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan dr Budi Sulistya, bahwa telah menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan dr Budi Sulistya, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan diserahkan ke KPU setelah seluruh paslon lain menjalani tes.

Dalam konferensi pers seusai pemeriksaan kesehatan Anies-Muhaimin, dr Budi mengatakan bahwa paslon yang diusung Koalisi Perubahan itu telah telah resmi menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (21/10/2023) petang.

"Sore ini pukul 16.05 pasangan calon presiden dan wakil presiden bapak Anies dan bapak Muhaimin telah melaksanakan pemeriksaan atau uji kesehatan untuk melengkapi persyaratan ke KPU berkaitan dengan persyaratan sebagai capres dan cawapres," kata dr Budi, dipantau dari tayangan Breakingnews KompasTV.

"Secara resmi saya akan menyerahkan bahwa beliau berdua telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto," imbuhnya.

Terkait hasil pemeriksaan kesehatan ini, dr Budi mengatakan akan diserahkan ke KPU setelah seluruh paslon selesai menjalani tes kesehatan.

Baca Juga: Kata Anies Baswedan usai Menjalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

"Sesuai dengan mandat KPU, maka kami akan melakukan sidang pleno sore ini juga. Tetapi hasil tetap akan kami serahkan seluruh rangkaian paslon selesai," jelasnya.

"Jadi kami akan secara resmi menyerahkan ke KPU setelah seluruh paslon selesai melaksanakan pemeriksaan," tutur dr Budi.

Setelah Anies-Muhaimin, pasangan capres dan cawapres selanjutnya yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ganjar-Mahfud dijadwalkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu (22/10) besok.

Sementara untuk capres Prabowo Subianto, belum diketahui kapan akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Prabowo saat ini masih dalam proses untuk menentukan cawapresnya dan belum resmi mendaftar ke KPU untuk kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: [FULL] Keterangan Anies Usai Tes Kesehatan Pilpres 2024 Bersama Cak Imin di RSPAD Gatot Soebroto


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x