Kompas TV nasional rumah pemilu

Kata Anies Baswedan usai Menjalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 17:07 WIB
kata-anies-baswedan-usai-menjalani-pemeriksaan-kesehatan-di-rspad-gatot-soebroto
Anies Baswedan menerima dokumen dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan dr Budi Sulistya, bahwa telah menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Sabtu (21/10/2023) sore.

Anies dan Muhaimin tampak keluar dari RSPAD Gatot Soebroto bersama jajaran dokter sekitar pukul 16.05 WIB.

Anies dan Muhaimin kemudian menerima dokumen yang diserahkan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen dr Budi Sulistya, bahwa keduanya secara resmi telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Dalam konferensi pers seusai menjalani pemeriksaan kesehatan, Anies mengucapkan terima kasih kepada pihak RSPAD Gatot Soebroto yang telah melaksanakan proses pemeriksaan kesehatan secara profesional dan efisien.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan seluruh jajaran yang tadi telah melaksanakan tugas dengan amat baik," kata Anies.

"Kami merasakan sebuah proses yang dilaksanakan amat profesional, dijalankan secara cepat, ringkas, efisien, sehingga semua rangkaian yang harusnya selesai jam 5, telah selesai jauh lebih awal sehingga jam 4 sore kita telah bisa keluar."

Baca Juga: Anies-Muhaimin Jalani Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres, Apa Saja Prosedurnya?

"Kami sampaikan apresiasi terima kasih dan mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini, proses-proses ke depannya menjadi makin baik lagi," ucapnya.

Anies juga menambahkan, selama proses pemeriksaan kesehatan tersebut, tidak ada kendala yang dialaminya dan semua berjalan lancar.

"Ringkas, cepat, kok. Enggak ada kendala, lancar semua," imbuh Anies.


Seperti yang diketahui, pada Sabtu pagi, Anies dan Muhaimin berangkat ke RSPAD Gatot Soebroto guna menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU.

Anies dan Muhaimin berada di RSPAD Gatot Soebroto dan mengenakan pakaian khusus untuk pemeriksaan kesehatan pada sekitar pukul 07.20 WIB.

Sebanyak 50 dokter dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan ini, meliputi pemeriksaan fisik maupun psikologis, di antaranya pemeriksaan penyakit dalam, neurologi, mata, hingga tes psikiatri.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Jalani Tes Kesehatan Selama 8 Hingga 10 Jam di RSPAD

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x