Kompas TV nasional rumah pemilu

Daftar Capres-Cawapres, Ganjar dan Mahfud MD akan Naik Mobil Dinas Soekarno ke KPU

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 12:05 WIB
daftar-capres-cawapres-ganjar-dan-mahfud-md-akan-naik-mobil-dinas-soekarno-ke-kpu
Eks mobil dinas RI-1 jenis Cadillac Fleetwood 75 Limousine, yang akan ditumpangi Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar ke KPU RI, tampak terparkir di sekitar Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (Sumber: ANTARA/Uyu Septiyati Liman)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menaiki mobil dinas Presiden Soekarno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres, Kamis (19/10/2023).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang mengatakan bahwa Ganjar dan Mahfud akan berangkat ke KPU dari Tugu Proklamasi.

“Ganjar Mahfud berangkat dari Tugu Proklamasi ke KPU, iring-iringan pakai mobil yang dipakai Bung Karno dan didampingi pawai budaya,” kata Hasto, Kamis.

Baca Juga: Anies Setelah Resmi Daftar ke KPU: Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis Kapal Ini Tak Berlayar

Ia juga mengatakan bahwa rombongan akan menaiki bus agar cepat sampai ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Rombongan naik bus yang menggambarkan gerak cepat dan kesatuan paduan seluruh ketum parpol. Ada pasangan yang tidak disiplin sehingga kami harus molor pendaftarannya,” kata dia.

Menurut laporan Antara, mobil yang akan ditumpangi Ganjar dan Mahfud MD merupakan eks mobil dinas RI-1 berjenis Cadillac Fleetwood 75 Limousine.

Mobil ini telah terparkir di Tugu Proklamasi dan sudah dipasang Bendera Merah Putih di bagian bumper depan. Ribuan relawan juga telah menanti untuk mengantarkan Ganjar dan Mahfud MD ke KPU. 


Sementara itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan para relawan yang telah berkumpul.

“Dari lubuk hati paling, dalam kami ucapkan, i love you full,” ucap Ganjar di Tugu Proklamasi.

Baca Juga: Cak Imin Mengaku Tak Khawatir Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres Ganjar: Suara NU di Jatim Aman

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah resmi mendaftar menjadi capres-cawapres ke KPU. KPU menyatakan bahwa berkas pendaftaran sudah lengkap dan akan masuk ke tahap verifikasi.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x