Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pendaftaran, Rombongan Pendukung Anies-Cak Imin Penuhi Jalan Depan Gedung KPU

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 07:33 WIB
jelang-pendaftaran-rombongan-pendukung-anies-cak-imin-penuhi-jalan-depan-gedung-kpu
Rombongan pendukung Anies-Cak Imin memenuhi Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/10/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas TV, rombongan pendukung Anies-Cak Imin telah memenuhi Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat atau tepatnya di depan gedung KPU RI. 

Baca Juga: Anies-Cak Imin Minta Restu ke Keluarga Sebelum Daftar ke KPU

Mayoritas mereka mengenakan baju berwarna putih dan hijau. Massa yang terdiri dari kader Partai Nasdem, PKS dan PKB itu terlihat membawa bendera partainya masing-masing. 

Tak hanya itu, kelompok pendukung Anies-Cak Imin itu juga terlihat membawa bendera Merah Putih. Mereka nampak kompak mengibas-ngibaskan bendera tersebut. 

Sesekali teriakan Anies-Cak Imin pun terdengar dari rombongan yang berkumpul di depan kantor KPU RI. 

Hingga kini belum nampak elite dari Nasdem, PKB dan PKS yang berada di lokasi. 

Dalam susunan acara, Anies dan Cak Imin diperkirakan tiba pukul 08.15-09.45 WIB di Kantor KPU dan menyerahkan berkas pendaftaran. 


Agenda tentatif setelah penyerahan berkas, Anies dan Cak Imin rencananya akan melakukan orasi kebangsaan di depan KPU, kemudian melanjutkan iring-iringan menuju Halte TransJakarta HI. 

Diketahui, selain Anies dan Muhaimin, pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga menjadwalkan pendaftaran pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Jelang Pendaftaran, Anies Baswedan: Kita Siap Menuju KPU

Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud diagendakan pada pukul 11.00 WIB, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS akan melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WIB.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x