Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP: Ganjar dan Cawapresnya Diumumkan Hari Ini, Dideklarasi Nanti Malam dan Besok Didaftarkan

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 10:30 WIB
ppp-ganjar-dan-cawapresnya-diumumkan-hari-ini-dideklarasi-nanti-malam-dan-besok-didaftarkan
Kolase Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD. (Sumber: KOMPAS/HAS/DIAN DEWI PURNAMASARI)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapresnya berinisial M akan dideklarasikan malam ini, Rabu (18/10/2023) dan didaftarkan ke KPU besok, Kamis (18/10).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Rabu (18/10/2023).

“Hari ini diumumkan dan dideklarasikan nanti malam dan besok didaftarkan,” ungkap Romahurmuziy.

Ia yakin Ganjar dan cawapresnya bisa langsung bergerak cepat mendapat dukungan rakyat di seluruh Indonesia untuk memenangkan Pilpres 2024. Sebab pasangan tersebut tercatat memiliki peredaran politik dan popularitas yang sangat tinggi di Indonesia.

Tidak hanya, kata Romahurmuziy, pasangan capres-cawapres yang didukung oleh PPP ini juga mempunyai integritas yang teruji di Indonesia.

Baca Juga: Ray Rangkuti: Mahfud MD Cawapres untuk Ganjar, Sudah Terang Benderang

“Saya bisa pastikan bahwa memang karena di Indonesia hari ini soal integritas juga menjadi salah satu faktor penting yang menjadi pertimbangan publik untuk memilih sesseorang, pasangan Ganjar dan sosok yang nantinya akan diumumkan ini akan memenuhi ekspektasi itu,” ujar Romahurmuziy.

“Kita tahu persis betapapun masyarakat itu perilakunya macam-macam ya, tetapi tetap menghendaki pemimpin yang bersih, pemimpin yang betul-betul merakyat, pemimpin yang visioner dan pasangan ini nantinya akan betul-betul menunjukkan kualifikasi itu untuk kebutuhan Indonesia ke depan.”

Romahurmuziy dikonfirmasi Jurnalis KompasTV Radi Saputro, bagaimana optimistis Ganjar dan pasangannya untuk meraih dukungan di Jawa Timur yang saat ini sudah dulu diterobos pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: PPP: Cawapres M untuk Ganjar Punya Jam Terbang 20 Tahun di Eksekutif, Yudikatif, dan Legislatif

Romahurmuziy mengaku tidak khawatir Ganjar dan cawapresnya kesulitan untuk mendapatkan dukungan warga Jatim.

“Kami sama sekali tidak kuatir, apalagi kalau berbicara Jawa Timur, karena kalau berbicara asal sosiologis calon wakil presiden yang nanti diumumkan untuk Mas Ganjar ini juga bukan dari etnis kecil tapi dari etnis yang besar dan merata di seluruh Indonesia dan sangat banyak dikenal sebagai etnis soal yang ulet dan memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi,” jelas Romahurmuziy.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x