Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar, Mahfud MD Kunjungi Rumah Dinas Ma ruf Amin

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 08:27 WIB
jelang-pengumuman-cawapres-ganjar-mahfud-md-kunjungi-rumah-dinas-ma-ruf-amin
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan kepada pers seusai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2023). Mahfud MD kunjungi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengunjungi rumah dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Rabu (18/10/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.TV, Mahfud MD tampak meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.20 WIB.

Ia pergi dengan sejumlah pengawalan. Mahfud tiba di rumah dinas Ma’ruf Amin di Jalan Madiun, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.30.

Baca Juga: Soal Putusan MK Batas Usia Capres-Cawapres, Mahfud MD: Tak Usah Diramal-ramal, Nanti Salah Lagi

Mahfud MD dan rombongan melakukan kunjungan sekitar 30 menit. Belum diketahui apa isi kunjungan tersebut.

Sebagai informasi, nama Mahfud MD pun menguat jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo usai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani yang menyebutkan bahwa cawapres Ganjar memiliki inisial M.

Sayangnya, Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo ini tidak menyebutkan nama lengkap sosok pendamping Ganjar di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Inisial M. Siapa M itu? Bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka), Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa,” kata Benny, Selasa (17/10).

Adapun, pengumuman cawapres Ganjar Pranowo akan digelar hari ini di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Hari Ini! Cawapres Ganjar Pranowo akan Diumumkan, Inisial M

Dalam undangan yang diterima Kompas.TV, pengumuman cawapres Ganjar akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


 

Pengumuman ini juga akan dihadiri oleh Ganjar Pranowo dan sejumlah ketua umum partai politik pengusung, seperti Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x